Secara Aklamasi M Akyas Kembali Pimpinan Pemuda Pancasila Lamsel

INFODESA507 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Secara aklamasi Mohamad Akyas kembali pimpin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Selatan periode 2023-2027.

Diketahui anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS yang duduk di Komisi I, terpilih secara aklamasi untuk ketiga kalinya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX. yang dipusatkan di Aula Balai Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu (3/9/2023)

Muscab ke IX yang dipusatkan di desa setempat itu dibuka langsung oleh Ketua Manjelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung, H Rycko Menoza SZP.

Menurutnya Pemuda Pancasila (PP) ini perkumpulannya orang-orang gila.
Tetapi gilanya untuk bermanfaat, bukan gila ga jelas, ga ada tujuan yang suka ngacak-ngacak, preman bukan.! Bukan jamannya lagi preman-premanan.

“Pemuda Pancasila dulu terkenal preman, di masanya ya mau diapain, tetapi Kitakan bagaimana merubah seiring jalannya waktu imaets-imaets seperti itu bagaimana ke premanan kita bisa berubah.

“Lebih bagus kita mantan preman tetapi sudah kembali ke jalan yang benar daripada yah, gitu Doong.”ujar mantan Bupati Lampung Selatan Periode 2010-2015 itu.

Rycko berharap, Bagaimana kita bikin orang sungkan, orang segan dengan kita melakukan hal-hal yang positif, ini tidak ada masalah kok, kita tau kok jamanya Pemuda Pancasila dari lapisan bawah, mohon maaf termasuk dari kita semua ini kan mungkin tidak sama ada yang bermacam-macam profesi latar belakang pekerjaan dan lain sebagainya.

“Ya inilah tempat kita berkumpul dan menjadi kebanggaan kita dengan menggunakan atribut yang sama, disini kita punya semangat yang sama bagaimana Pemuda Pancasila menjadi bagian daripada ormas yang ada di Lampung, yang ada di Republik ini, yang ada di Kabupaten ini, kita juga ingin berbuat lebih baik. Di Pemuda Pancasila kita tak dibedakan, semua bersatu dari berbagai suku, agama hingga partai.”kata putra mantan Gubernur Lampung itu dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih, kepada Ketua MPC PP Lampung Selatan. M. Akyas, sebab terlaksananya muscab ini berkat kerja keras beliau sehingganya gelaran muscab dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu Ketua terpilih MPC PP Lampung Selatan M. Akyas, mengatakan, muscab yang dilaksanakan hari ini, di samping unutk memilih ketua PP dan merancang program kerja tahunan, juga bertujuan untuk mempersatukan seluruh elemen-elemen dan mempererat hubungan tali silaturrahmi antara kader dan pengurus PP yang tersebar di 17 Kecamatan di Lampung Selatan. .

“Maka melalui muscab ini, mari kita satukan tali persaudaraan dan pereret hubungan tali silaturrahmi, Sebab saya melihat di Pemuda Pancasila ini tidak ada kelompok A atau kelompok B, di sini kita sama, dan di sini juga tidak ada batas usia, maka sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai kader PP untuk mempersatukan seluruh elemen yang ada di kabupaten yang kita cintai ini,” ujar anggota DPRD Lampung Selatan 2 periode ini.

Ia juga berharap, kedepan Pemuda Pancasila bisa terus berkembang dan besar dengan melakukan hal hal yang positif dan prosedural, mari kita jalankan organisasi dengan baik dan benar.

“Kita besarkan PP yang profesional dan bermarwah. Saya mau para kader PP menjadi kader sejati, bukan kader yang ecek-ecek,”tegasnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga