Sedulur Sak Lawase Skd Terus Kembangkan Inovasi Batik Dan Olahan Pangan

INFODESA289 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Paguyuban Sedulur Sak Lawase Skd merupakan salah satu paguyuban yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pengolahan Pangan yang berhan baku buah Pisang hinga Batangnya,

Selain pengolahan pangan juga memberikan pelatihan membatik dan pertanian terhadap anggota paguyuban khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Penggagas Paguyuban Sedulur Sak Lawase sekaligus pembina, Sukardi mengatakan Dibentuknya paguyuban ini atas dasar keprihatinan terhadap kurangnya pembangunan Sumber Daya Manusi (SDM)

“Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Dapil VI khususnya untuk dapat meningkatkan perekonomian melalui ilmu yang di dapat dengan mengikuti pelatihan yang kami adakan dan terus berinofasi dengan olahan pangan dari bahan baku pisang yang banyak kita temui di desa desa.” kata dia.

Sementara itu Ketua Paguyuban Sedulur Sak Lawase Skd bagian Divisi Batik, Wartini mengucapkan banyak terimakasih kepada Pembina sekaligus penggagas paguyuban Sedulur Sak Lawase Skd.

“Karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menyalurkan bakat sesuai bidangnya, yaitu membatik mengolah makanan yang berbahan dasar pohon pisang dan masih banyak kraetifitas dan inovasi lainya untuk menunjang perekonomian para anggota khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.” ujar mantan Kepala Desa Puji Rahayu itu.

Hal senada diungkapkan Ketua Divisi bidang olahan pangan Sedulur Sak Lawase Skd, Maulin, Dengan adanya paguyuban ini kami dapat Mempresentasikan hasil olahan pangan produk Sedulur Sak Lawase Skd ke Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Koprasi dan UKM telah memberikan kesempatan kepada paguyuban Sedulur Sak Lawase Skd untuk memamerkan hasil hasil produk kami di Iven pameran Nasional di Jakarta untuk mewakili Lampung Selatan,” pungkas Maulin usai serahkan hasil olahan pangan produk Sedulur Sak Lawase Skd ke Dinas Koprasi dan UKM Pemkab setempat, Jum,at (3/1/2020)

Pembina paguyuban Sedulur Sak Lawase Skd sekaligus penggagas yang juga Anggota Komisi II DPRD Lampung Selatan, Sukardi menambahkan, kedepanya bukan hanya olahan pangan saja yang akan di ikut sertakan dalam Iven pemeran Tingkat Nasional.
“Namun batik produk Sedulur Sak Lawase Skd juga bakal kita ikut sertakan di Iven Iven pemeran. Untuk saat ini batik belum dapat kita patenkan karena masih tahap latihan dan belum ada motiv batik yang jadi unggulan.” imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga