Segelas Kopi Manis Pererat Tali Silaturahmi TNI-Rakyat

INFODESA187 Dilihat

Infodesanews.com, SAMARINDA – Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Guna Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Djatmiko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warganya bertempat di Jl. Perjuangan RT. 04 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Prov. Kaltim, Kamis (20/6/2019).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Djatmiko secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya mendatangi rumah warga binaannya , sambutan yang hangat pun di tunjukkan oleh Ibu Tumini selaku tuan rumah dengan menghidangkan segelas kopi manis untuk Babinsa, serta di temani oleh Sulaiman anak dari Ibu Tumini .

Serda Djatmiko dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tuturnya.

Narasumber Penrem 091/ASN

Berita Terkait

Baca Juga