Sejumlah Literasi Di Lamsel Dapat Bantuan Berupa Buku Dan Rak Dari Sekertariat DPR RI Pusat

INFODESA, PENDIDIKAN228 Dilihat

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN — Sebanyak Lima Penggiat Literasi di Kabupaten Lampung Selatan merima bantuan berupa Rak Buku dan Buku bacaan serta sejumlah Majalah dari Sekretariat DPR RI.

Dari Lima Literasi yang mendapatkan bantuan yakni, Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka, Motor Perahu Pustaka, Pustaka Nelayan dan Chips Perahu Pustaka yang di serahkan langsung oleh Dadang Prayitna. S.IP.MH. bersama rombongan, Senin (23/9/2019)

Diketahui sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Parlemen dan Rombongan Sekertariat DPR RI yang berjumlah 7 orang itu, lebih dulu berkunjung ke Pelabuhan Merak Banten yang juga memberikan bantuan berupa Rak Baca Parlemen untuk digunakan di Terminal Eksekutif dan Kapal Ferry Roro Ekspres sebanyak 6 unit Rak Buku Bacaan.

Menurut Dadang Prayitna dengan memberikan bantuan Rak Buku Bacaan itu merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan kegiatan seputar parlemen dalam bentuk majalah dan buletin yang bisa dibaca dan bibawa secara geratis oleh masarakat, dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap aktifitas Literasi yang di kelola oleh masarakat.

“Kegiatan Literasi untuk membudayakan baca pada masarakat dapat di lakukan baik di Terminal, Pelabuhan maupun di Kapal saat menyebrangi selat sunda dan di tempat tempat seperti yang di gagas oleh teman teman pustaka bergerak ini,” ujar Dadang.

Sementara itu Radmiadi selaku pengiat literasi dari Perahu pustaka sangat mengapresiasi atas hadirnya dan dukungan dari Sekretariat DPR RI tersebut, “Saya berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.”uajrnya

Hal senada di ungkapkan oleh Bripka Agung Gede dari Jangkar pustaka, dan sangat berterima kasih atas dukungan dan Suport dari pihak DPR RI, “Mudah-mudahan kerjasama antara pihak DPR RI dan Literasi ini dapat terus berjalan,
Karena buku adalah jendela ilmu.” pungkas Agung. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga