Sejumlah Puskesmas Di Lamsel Harapkan Adanya APD Oleh Pemkab

INFODESA136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, meminta Dinas Kesehatan dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan, untuk lebih memperhatikan bagi para tenaga medis dalam penanganan kasus wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua II DPRD Lampung Selatan Agus Sutanto, yang didampingi dau anggota lainya dari fraksi PDI-Perjuangan Sulastiono dan Edi Waluyo dari fraksi PAN saat melakukan kunjungan dalam rangka pengawasan penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Puskesmas Candipuro.

Agus mengatakan, para tenaga medis dalam penanganan kasus wabah Virus Corona ini sangatlah rentan kerana bersinggungan langsung dengan pasien, entah itu positif atau hanya ODP,

“Oleh karena itu kami DPRD Lampung Selatan, maminta pemerintah daerah dapat segera memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, untuk penanganan tersebut.”kata politisi dari fraksi Golkar itu pada Infodesanews.com.

Ka UPT Puskesmas Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Sunardi menyampaikan bahwa dalam penanganan dan pelayan di kondisi merebaknya virus Corona ini kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik meski kami kekurangan APD.

“Saya sangat berharap adanya bantuan APD dari pihak pemerintah, sebab tempat kami sangat minim dan sangat terbatas dengan Alat Pelindung Diri (APD) Kerana ini menyangkut kesehatan dan keselamatan para tenaga medis dalam menangani virus Corona ini.” ungkapnya.

berikut pernyataan lengkapnya

Sementara itu anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PAN, Edi Waluyo berharap agar pihak pemerintah daerah dan eksekutif segera memberikan apa yang menjadi kebutuhan di Puskesmas ataupun di rumah sakit dalam penanganan virus Corona yang saat ini terus meningkat ODP maupun PDP.
Dan nantinya pihak rumah sakit maupun Puskesmas dapat membagikan masker bagi para pengunjung, sesuai denga adanya intruksi kita harus pakai masker.” kata dia. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga