Selama 3 Tahun Janda Miskin Menderita Stroke Butuh Uluran Tangan

INFODESA, NASIONAL139 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Temu (48) seorang janda warga dusun Buring desa Sukabaru Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, butuh uluran tangan para dermawan.

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com, kurang lebih 3 tahun berbaring tak berdaya akibat penyakit Stroke yang dideritanya,

“Kurang lebih 3 tahun Ibuk Temu menderita Struk dan harus menanggung hidupnya sendiri tanpa seorang suami dan harus membiayai anak-anak sekolah.”kata Ketua perahu Pustaka Radmiadi pada Infodesanews.com. Senin (14 /9 /2020)

Menurut Radmiadi setelah mendapat informasi tersebut kami bersama rekan-rekan lainnya langsung mengunjungi kediaman ibu Temu.

“Ini adalah kunjungan kali kedua kami bersama sahabat kemanusiaan Komil Lampung, setelah minggu lalu kami pun telah mendatangi beliau di kediamannya di Dusun Buring Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan.” ujaranya.

Dijelaskan Sejak tiga tahun lalu ibu Temu menderita struk, sedangkan sang suami yang menjadi tulang punggung keluarga nya telah meninggal dunia satu tahun yang lalu. Sehingga Ia harus menjadi tulang punggung keluarga dengan kondisi menderita struk di tambah dengan kondisi tempat tinggal yang nyaris roboh sehingga harus di topong dengan banyak bambu agar tidak roboh.

“Kami juga berencana akan memperbaiki tempat tinggalnya melalui bedah rumuh, namun saat ini kita sedang fokus kesehatannya dulu.”paparnya.

“Alhamdulillah malam ini kami para Komunitas Kemanusiaan bersama Bhabinkabtibmas desa, perwakilan pihak desa dan beberapa warga turut membantu keberangkatan ibu Temu untuk menjalani perawatan di RS yang ada di Bandar Lampung. Malam tadi sudah langsung diberangkatkan ke RS dengan mengunakan Ambulace milik komunitas Komil Lampung,”pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga