Selebaran Bertuliskan Intoleransi dan Radikalisme Tersebar di Pungkur Bandung

INFODESA43 Dilihat

BANDUNG, Infodesanews.com – Selebaran yang bertuliskan Intoleransi dan Radikalisme adalah Ancaman Keberagaman Indonesia tersebar di wilayah Kelurahan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

Belum diketahui pasti siapa yang menyebarkan selebaran tersebut, namun diduga selebaran itu baru tersebar Rabu tadi.
“Kemarin saya belum lihat selebaran ini, baru hari ini juga saya melihatnya. Tidak banyak hanya berapa saja,” kata Asep warga setempat.

Dalam selebaran itu, juga terpampang gambar dua orang, satu berbaju gamis panjang serta sebuah bangunan Bintang Motor di Jalan Pungkur. Di sisi kanan gambar juga bertuliskan “Ingat Bahaya Intoleransi” serta “Stop memberikan dana kepada mereka”.
Sementara di selebaran lainnya bertuliskan ajakan untuk melawan intoleransi serta ajakan kepada masyarakat akan indahnya keberagaman.

Pihak Kelurahan Pungkur melalui Sekretarisnya, Fanny menjelaskan bahwa intoleransi dan radikalisme sangat berbahaya karena tidak boleh dibiarkan berkembang.

” Peran serta pemerintah juga sangat diperlukan untuk mencegah sedini mungkin munculnya bibit pergerakan intoleransi dan radikalisme di Indonesia,” ungkapnya.

lebih lanjut Fanny mengaku sejauh ini di Kelurahan Pungkur tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengarah ke intoleransi maupun radikalisme.

” Di Pungkur, diakuinya tinggal berbagai suku dan agama disana, namun itu hidup damai dan berdampingan selama ini,” ungkapnya lagi.

Meski tidak ada kegiatan yang mengarah ke intoleransi dan radikalisme di Pungkur, namun pihak pemerintah melalui kelurahan katanya akan mensosialisasikan ke masyarakat agar tetap menjaga keberagaman serta mewaspadai bahaya intoleransi dan radikalisme. (AR/JJ)