Seluruh Alumni BK UPGRIS Diminta Daftar Reuni Nasional

INFODESA40 Dilihat

SEMARANG, Infodesanews.com -Untuk menjaga hubungan baik dan tetap menjaga sinergitas dengan universitas, lima ribu alumni jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas PGRI Semarang (Upgris) yang tersebar di seluruh Indonesia diajak untuk hadir dalam acara “Reuni Nasional Seluruh Angkatan” yang akan digelar pada 25 Pebruari 2018 mendatang. Acara bertemakan “Persembahan Alumni Untuk Negeri” tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) BK Upgris, yang secara khusus dan perdana dipersembahkan untuk para alumni dari angkatan 1990an hingga 2017.

Ketua Panitia Reuni Nasional BK Upgris, Erwin Erlangga mengatakan, dalam acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis asal Jepara, Rara Agha. Dalam pelaksanaanya setiap alumni diwajibkan untuk memberikan konstribusi biaya Rp 150ribu, nantinya panitia akan memberikan berbagai fasilitas kepada para alumni. Ia juga menyampaikan, bahwa acara tersebut untuk seluruh alumni BK, baik saat kelulusan masih menggunakan nama jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) maupun BK, termasuk juga saat masih lulus menggunakan nama IKIP PGRI Semarang maupun sudah berubah menjadi Upgris.

“Dari data yang kami miliki ada 5ribu lebih lulusan BK, itu termasuk saat lulusannya masih PPB IKIP PGRI Semarang maupun BK Upgris. Kami berharap besar seluruh alumni mendaftar, karena ini acara perdana dan bisa mempertemukan seluruh alumni,”kata Erwin Erlangga di sela-sela rapat panitia, Minggu (7/1/2017).

Ia menyampaikan, BK Upgris merupakan salah satu jurusan paling tertua di Upgris, yang mana sudah berhasil mencetak alumninya menjadi generasi yang sukses dalam berkarya dan bekerja di bidang, khususnya dibidang kependidikan. Dikatakannya, alumninya telah terbukti banyak yang sukses dengan berbagai latar belakang profesi dan sudah banyak tersebar di seluruh pelosok nusantara.

“Alumni kami kebanyakan guru BK, sebagian juga sudah PNS. Tapi diluar guru juga banyak, ada artis, psikolog, jurnalis, karyawan perusahaan, satpol PP dan banyak lagi,” ujarnya.

Ketua umum PC IKA BK Upgris, Heri Saptadi Ismanto menambahkan, bahwa Reuni Nasional ini merupakan tonggak awal dari kebangkitan jurusannya, apalagi jurusannya telah berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Agustus 2017 lalu, atas capaian itu pihak kampus sudah menyusun untuk membuka Program Pendidikan Profesi Konselor (PPPK).

“Capaian-capaian ini tidak lepas juga dari suksesnya para alumni didunia pendidikan. Makanya nanti saat reuni para alumni juga perlu melihat kenangan-kenangan masa lalu hingga berhasil predikat akreditasi A,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh alumni BK Upgris dimanapun berada bisa menghadiri acara reuni Nasional tersebut. Ia menyampaikan, bagi para alumni yang hendak mendaftar acara reuni bisa mengisi biodata pada info berikut “bit.ly/reuninasionalbk”.

Banyak agenda yang disuguhkan, ada bhakti sosial anak yatim, donor darah, ramah tamah dan berbagai hiburan maupun doorprize, yang secara langsung dimeriahkan Rara Agha.