Sem Marannu ; Salam Kostratani Pak Menteri, 2 UKPP Lutra Terima Penghargaan Abdibaktitani

NASIONAL144 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Jumat (29/11), menjadi momentum pemberian penghargaan Abdibaktitani kepada 47 Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi Bidang Pertanian di Indonesia.

Menariknya, dari 47 UKPP, dua di antaranya berhasil diraih Kabupaten Luwu Utara, yaitu UKPP Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bonebone dan UKPP Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Mappedeceng.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan Abdibaktitani diberikan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di mana dilaksanakan seleksi pemberian Penghargaan Abdibaktitani bagi Unit Kerja Pelaksana Publik berprestasi di bidang pertanian yang setiap tahun dilakukan penilaian kepada UKPP Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota.

“Penghargaan itu sebenarnya sebuah pesan bahwa ada sesuatu yang telah diupayakan secara maksimal dengan penuh kesungguhan,”ucap Syahrul.

Menurut SYL panggilan akrab Menteri Pertanian semasa masih Gubernur Sulsel mengatakan, orang yang berprestasi adalah orang yang fokus dengan apa yang menjadi fungsi dan tanggung jawabnya. “Jika prestasi diraih berarti kita melakukan fungsi dan tugas dengan baik. Ini juga sekaligus mengajak yang lain untuk melakukan hal yang sama,” terang Syahrul Yasin Limpo(SYL).

Sementara Kepala BPP Bone-Bone, Luwu Utara, Sem Marannu, yang menerima Penghargaan Abdibaktitani dari Menteri Pertanian usai upacara HUT Korpri di Halaman Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan Abdibaktitani dari Kementerian Pertanian. ”Bersyukur, senang dan bangga bisa hadir di sini menerima penghargaan. Terima kasih pak Menteri. Salam Kostratani,” katanya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga