Semangat berbagi SMAN 4 Cibinong patut ditiru

INFODESA53 Dilihat
Bogor,infodesanew-Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di SMA Negeri 4 Cibinong pada hari Sabtu, 1 September 2017 berlangsung khikmat tanpa kendala.  Diawali dengan Sholat Dhuha bersama warga sekolah yang memenuhi lapangan tengah SMA Negeri 4 Cibinong.
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap masyarakat sekitar. Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan berbagi dengan sesama.
Panitia yang terlibat dalam kegiatan kali ini adalah OSIS, MPK, dàn Rohis. Semua komponen bahu-membahu menyukseskan kegiatan ini.
Jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Sapi 1 ekor dan 6 ekor kambing.
Sumber dana dari partisipasi warga sekolah (siswa dan guru)
Hasil dari pemotongan hewan kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar. Ada 153 kantong yang telah dibagikan.
Hj. Elis Nurhayati, S.Pd.Kepala Sekolah.SMAN 4 Cibinong menyampaikan sambutan seusai sholat dhuha, “Semangat berbagi dengan sesama harus diawali sejak dini, hal ini sangat baik dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian”
Ketua Panitia Siswa, Ahmad Rizky dari kelas XI IPA 4 menanggapi secara positif kegiatan ini. “Ketika diberikan kepercayaan sebagai ketua, tadinya saya merasa belum mampu. Namun, berkat kerja sama yang baik dengan sesama siswa dan tentunya karena bimbingan dan arahan dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI), maka segala sesuatu menjadi lebih mudah. (Cris-Ry)