Serda Sudarwanto Kenalkan Manfaat Buah Matoa

INFODESA143 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Anggota Koramil 421-03/Penengahan,
Serda Sudarwanto, yang bertugas sebagai Babinsa Desa Kelaten Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, perkenalkan manfaat buah Matoa dan mengajak masyarakat binaannya untuk mengembang tanaman Pohon Matoa (Pometia Pinnata) khas tanaman daerah Papua Irian Jaya.

Sejak 2010 lalu , Serda Sudarwanto telah menanam Pohon Buah Matoa dilahan pekarangan rumah miliknya ,

Dikatakan awalnya bibit pohon buah matoa saya dapat dari salah seorang saudara, di Papua Irian Jaya yang bertugas sebagai guru,

“Setelah saya tanam ternyata tekstur tanah daerah kita sangatlah cocok untuk kehidupan pohon Matoa. Oleh karena itu saya mengajak warga binaan untuk ikut mengembangkan tanam tersebut,” kata dia saat menjelaskan manfaat Buah Matoa kepada warga binaannya, Sabtu (8 /2 /2020)

Menurut Serda Sudarwanto, selain untuk penghijauan di lingkungan kita, buahnya juga dapat konsumsi karena rasanya manis.

“Disamping rasa manis juga buah matoa mengandung beberapa nutrisi penting seperti vitamin C , vitamin E dan Antioksidan , juga mengandung kalsium dan kalium yang sangat penting untuk kesehatan diantaranya, Menurunkan resiko kanker , meningkatkan daya tahan tubuh , mengatasi jantung koroner , menekan infeksi virus berbahaya , mengatasi stress dan meningkatkan kesuburan.” paparnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga