Sertu Zulkarnaen Sosialisasikan Pakan Ternak Dari Daun Kering Di Lambar

INFODESA14 Dilihat

LAMPUNG, INFODESANEWS —Salah satu anggota Kodim 0421/LS, Sertu Zulkarnaen yang bertugas sebagai Babinsa Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. mensosialisasikan penemuan pakan Ternak dari bahan baku Daun Kering melalui proses permentasi.

Sosialisai pemanfaatan daun kering untuk pakan ternak yang melalui proses permentasi itu dilakukan di Lapangan Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka penutupan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0422/Lampung Barat, TA 2019. Kamis (31/10/2019)

Sertu Zulkarnaen mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kodim 0422/Lampung Barat, dan Kodim 0421/Lampung Selatan yang telah memberikan kesempatan untuk mensosialisasikan penemuanya,

“Mudah-mudahan apa saya tularkan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya para petani ternak Kambing dan Sapi, yang ada wilayah Lampung Barat.” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0422/LB, Letkol Kav. Adri Nurcahyo, menyambut baik sekaligus mengapresiasi Sertu Zulkarnaen, dengan penemuannya pakan ternak yang berbahan baku dari limbah Daun Kering,

Menurutnya hal tersebut bukan saja berguna buat masyarakat khususnya para petani ternak Kambing maupun Sapi,

“Tapi juga dapat mengurangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) akibat daun-daun kering yang berserakan. Dengan adanya temuan memanfaatkan daun kering dijadikan pakan ternak selain mencegah Karhutla juga dapat memberi solusi bagi peternak untuk memberi makan ternak tidak ketergantungan dengan rumput yang segar.” kata dia usai menyaksikan langsung presentasi yang di lakukan oleh sertu Zulkarnaen. (Sg)