Serunya Wabup H. Arief Rohman,Njagong Bareng Petani Blora Selatan

NASIONAL190 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Wabup H. Arief  Rohman,Njagong Bareng Petani Blora Selatan yang tergabung dalam FORKOM ( Forum Komunikasi ) Masyarakat Blora Selatan, berlangsung di Embung Keruk Randublatung, kemarin Juma”t 31/01/2020.

Dalam kesempatan itu H. Arief Rohman berkesempatan kumpul bersama bersama sejumlah petani dan pemuda di tepi Embung Keruk Randublatung.

Banyak sekali masukan yang disampaikan mengenai upaya upaya peningkatan geliat ekonomi bidang pertanian dan peternakan untuk wilayah Randublatung dan sekitarnya, Para petani yang tergabung dalam kelompok tani bersama karang taruna desa  diajak untuk bergerak bersama mengoptimalkan potensi yang ada.

Baca juga –>https://blora.bromohosting.com/4-warga-desa-pilang-dipanggil-kejaksaan-negeri-blora-dugaan-penyelewangan-apbdes-pilang/

” Kami akan mencatat keluhan – keluahan petani tersebut dan segera kita akan koordinasikan dengan dinas terkait,” ujarnya.

” Jika ada kendala, bisa dirembug bersama,” ujarnya lagi.

Perlu diketahui beberapa waktu lampau sebanyak 100 orang petani porang diberi motivasi tentang cara budidaya dan prospek tanaman tersebut di di Embung Keruk Randublatung, Kabupaten Blora.

Porang (Amorphophallus Oncophyllus Prain) adalah tanaman perdu yang tumbuh di bawah tegakan hutan dengan nilai jual cukup menjanjikan. Sehingga diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi para petani yang tinggal di sekitar hutan.

Senada denga itu ketua FORKOM (Forum Komunikasi ) Blora selatan Sugiharto, S.H. , mengapresasi kedatangan Wabup H. Arief Rohman ke Embung Keruk Randublatung untuk mendengarkan sejumlah keluhan – keluhan serta  masukan para petani di wilalay randublatung, kebupaten Blora.

Namun lebih dari itu Ketua Forkom Blora Selatan Sugiharto, S.H. mengharapkan sejumlah keluhan – keluhan serta  masukan para petani di wilalay randublatung, kebupaten Blora tidak sekedar di catat dan agendakan tapi lebih penting segera di realisasikan.

” Keluhan – keluhan serta  masukan para petani di wilalah Randublatung, mohon segera di realisasikan, nenimbang pada saat ini dalam semangatnya kelompok tani dalam mengoptimalkan hasil pertanian,” pungkasnya.***Red/ed.

Berita Terkait

Baca Juga