Setetes Darah Sejuta Umat, Sambut Musda Muhammadiyah dan Aisyiah ke 5, Kodim 0913/PPU Sumbangkan Darah

NASIONAL166 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah & Aisyiah ke 5,yang bertemakan,”mencerahkan & memajukan Penajam Paser Utara” sejumlah anggota Kodim 0913/PPU ikut serta menumbangkan darahnya yang bertempat di ruang Transfusi Darah Rumah Sakit Ratu Aji Botung Nipah-Nipak Kab PPU.Jum’at (17/3/2023).

Dalam kesempatannya Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan,”Donor darah bisa membantu para pasien yang membutuhkan darah dalam situasi mendesakSelain itu, ternyata donor darah tak hanya bermanfaat bagi penerima salah satunya Sebagai deteksi dini penyakit serius. Prosedur donor darah yang ketat dapat mendeteksi penyakit hepatitis B dan C, HIV/AIDS, sifilis dan malaria. Dengan kata lain, Anda bisa cek kesehatan gratis melalui donor darah,”terangnya.

”Kami atas nama Komandan Kodim 0913/PPU mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah daerah ke 5 Muhammadiyah & Aisyiah,semoga muhammadiyah dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Penajam Paser Utara ,”ucap Dandim 0913/PPU.

Sebelum donor darah, petugas medis akan memberi pertanyaan tentang riwayat kesehatan Anda, termasuk kebiasaan yang berisiko terhadap penularan infeksi lewat darah. Semua informasi yang Anda sampaikan bersifat rahasia. Karena adanya risiko penularan infeksi lewat darah tadi, maka tidak setiap orang isa melakukan donor darah.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga