Shalawat Badar Iringi Ulang Tahun Golkar ke-53

INFODESA47 Dilihat

BLORA, infodesanews.com – Partai Golkar berulang tahun ke-53 tepat pada hari Jum’at (20/10) lalu. Perayaan pun dilakukan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Blora Jl. Gatot Subroto Blora, dalam acara yang sederhana dan khidmat. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus Partai Golkar kabupaten Blora dan ormas – ormas yang didirikan Partai Golkar.

Sesaat sebelum pemotongan tumpeng, shalawat badar bergema dari hadirin. Sebagai wujud syukur di HUT ke-53 ini Golkar juga mengundang dan memberikan beri bisyaroh kepada puluhan hafiz dan memberi santunan dan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari beberapa desa di kabupaten Blora. “Kami berbagi kepada puluhan hafiz dan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur partai golkar kepada masyarakat,” ujar Siswanto, ketua DPD Golkar Kabupaten Blora.

Siswanto juga mengungkapkan harapan untuk partai golkar kedepannya. “Saya berharap golkar kedepan bisa lebih baik lagi, bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Blora, bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat Blora secara luas.”

Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan sebagai bagian dari peringatan HUT yang mengambil tema ‘Partai Golkar Sahabat Rakyat’ ini.

Diantaranya, Golkar telah melaksanakan turnamen bola voli anatar desa se-kabupaten Blora yang diikuti oleh 80 tim yang diselenggarakan 27 September hingga 20 Oktober lalu. “Jumlah peserta turnamen voli ini merupakan terbanyak selama ini yang ada di Indonesia,” ungkap Siswanto.

“Selain itu, turnamen voli, secara pertahap golkar akan memberangkatkan warga dengan target 9 bus untuk berziarah ke makam lima wali di Jawa. Selain itu golkar secara berkala memberikan bisyatoh kepada hafiz Qur’an,” ujar Siswanto.

Rombongan tersebut sedianya akan berziarah menuju Sunan Ampel (Surabaya), Maulana Malik Ibrahim (Gresik), Sunan Giri (Gresik), Sunan Drajad (Lamongan), dan Sunan Bonan (Tuban).

“Saat ini yang sudah kami berangkatkan warga desa Rowobungkul, kecamatan Ngawen dengan menggunakan 3 bis,” lanjut Siswanto.

“Semua rangkaian acara HUT ke-53 ini, merupakan bentuk pengabdian partai golkar kepada masyarakat,” pungkas Siswanto. (Ely/Muji)