Siapkan 210 Personil Gabungan, AKBP M. Ifan Hariyat Laksanakan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023

NASIONAL142 Dilihat

BANJAR, INFODESANEWS  – Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 mulai digelar 18 April sampai 2 Mei 2023, Polres Banjar menerjunkan 210 personel terutama 138 anggota Polri dan 72 personel gabungan TNI dan pemerintah daerah,” ujar Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat, usai gelar apel pasukan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 di halaman Mapolres Banjar, Senin (17/04/2023) sore.

Ia menjelaskan bahwa sasaran operasi adalah memprioritaskan kelancaran semua kegiatan masyarakat yang melaksanakan lebaran.” termasuk shalat Idul Fitri.” di mana kita melakukan pengamanan tiap masjid dan lapangan serta juga objek wisata, hingga pengamanan Haul Datu Kelampayan,” terang Kapolres Banjar.

Dalam pengamanan, AKBP M. Ifan Hariyat mencakup Pasca arus balik lebaran.” dimana pihaknya membikin dua pos pelayanan di wilayah Polsek Gambut dan Astambul.

Di sisi lain, Kapolres menghimbau warga Kabupaten Banjar agar tidak menyalakan kembang api, petasan,meriam dan tidak diperbolehkan.”kami pun menggandeng Bupati dan ketua DPRD agar terus menjaga keamanan menjelang malam lebaran.

Sehingga apabila ada yang menyalakan meriam kita tindak tegas dan Ia juga menginggatkan kepada seluruh masyarakat yang meninggalkan rumah saat mudik, agar tidak lupa mengunci serta mengamankan kelistrikan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Maka pada apel gelar pasukan operasi ketupat ini, Kapolres Banjar didampingi Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan Kasatpol PP Kabupaten Banjar.

Setelah Apel dilaksanakan, AKBP M. Ifan Hariyat membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dihadiri unsur Forkopimda, para kepala SKPD, tokoh ulama, unsur TNI Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMI dan relawan EBR”, tegas Kapolres Banjar.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga