Sinergitas TNI Bersama Warga Dalam Gotong Royong Bangun Talud dan Saluran Air

INFODESA142 Dilihat

BLORA, Infodesanews.com – Tugas TNI adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satu tugas Operasi Selain Perang (OMSP) diwujudkan melalui pembinaan wilayah (Binter), seperti melalui kegiatan karya bhakti

Babinsa Koramil 11/Jati Kopda Nyamin Kamis 17 Mei 2018 membaur bersama warga masyarakat dukuh Badegan desa Bangkleyan melaksanakan karya Bhakti secara gotong royong  membangun talud dan saluran air.

Karya Bhakti dengan sasaran pembangunan talud/saluran air yang menghubungkan dua pedukuhan, dukuh Badegan dan dukuh Kedung ringun sepanjang 100 meter.

Hadir dalam agenda tersebut kepala desa Bangkleyan bapak Dwi Sunardi, babinsa Kopda Nyamin, perangkat desa, dan puluhan warga dukuh Badegan.

Kepala desa bapak Dwi Sunardi menyampaikan  karya bakti dengan sasaran perbaikan talud dan  saluran Irigasi sepanjang jalan dukuh Badegan menuju dukuh Kedung ringin sepanjang 100 meter.

“Bertujuan untuk menjaga dan menyelamatkan jalan dari erosi air hujan juga air,” ujarnya.

Danramil 11/Jati Kapten Inf Jumanto menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara forkopincam dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” terangnya.(PendimBlora/Aras/Brt)

Berita Terkait

Baca Juga