Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Dalam Rangka TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang

BONTANG.INFODESANEWS.COM – Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0908/Bontang selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan program non Fisik dengan menggelar sosialisasi rekrutmen penerimaan TNI AD di Lamin Kodim, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Selasa (28/5/2024).

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD dilaksanakan kepada siswa SMA dan SMK yang berada di wilayah Kota Bontang.

Pjs Pasi Pers Lettu Inf Eko Santoso selaku Koordinator sosialisasi mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para generasi penerus bangsa bergabung di institusi negara khususnya TNI AD.

Menurut Lettu Inf Eko Santoso, dalam kegiatan sosialisasi tersebut memberikan motivasi kepada para siswa SMA dan SMK agar mau mengabdikan diri sebagai anggota TNI.

Dijelaskan Lettu Inf Eko Santoso, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi, fisik maupun kesiapan badan.

Pjs pasi pers juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD sampai jenjang pendidikan sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

Lebih lanjut dikatakan, TNI akan melaksanakan rekrutmen anggota meliputi Perwira, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran bisa lewat online dulu melalui online situs web khusus atau juga bisa datang langsung dan bertanya pada Babinsa yang ada di wilayah masing-masing atau bisa langsung ke Kodim 0908/Bontang.

“Harapannya, setelah diadakan penyuluhan rekrutmen penerimaan prajurit, para generasi muda khususnya di Kota Bontang ada kemauan untuk mengabdikan dirinya sebagai anggota TNI,” tutupnya.*mur.