Sriwati, Bawaslu Lutra Hebat Terpercaya

INFODESA151 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara(Lutra) berkat kerja keras jajaaran pengawas pemilu. Bawaslu seluruh Indonesia mrndapatkan penghargaan dari Lembaga paling informatif dari Anugerah Keterbukaan Informasi publik tahun 2019 dari Komisi Informasi Pusat(KIP).

Hal itu disampaikan Sriwati komisioner Bawaslu Lutra pada media ini melalui WhatsApp nya pada media ini bahwa, Kamis(21/11) bawaslu menjadi juara, dalam hal menebarkan informasi ke dunia maya.

“Kegiatan ini memang merupakan bagian dari upaya menyebarkan informasi kedunia maya, dan bagaimana untuk berkomunikasi dengan baik di dunia maya,”ujar Sriwati.

Ia mengatakan, agenda penyebaran di media sosial, twitter, FB, Instagram dan menjafikan DP Profile di WhatsSpp, tentang publikasi hasil pemilu dan peilu kedepan, ini sengaja dilakukan di penghujung tahun, mengingat padatnya agenda Bawaslu pasca pemilu 2019.

Sriwati menjelaskan, tujuan publikasi di media dunia maya dan di media online cetak, ini guna memaparkan hasil kerja Bawaslu selama pemilu 2019 secara jelas dan terbuka agar diketahui secara luas oleh masyarakat melalui pemberitaan di media.

“Semoga bisa memberikan pemahaman kepada teman-teman media agar bisa memberikan pemberitaan yang jelas dan berimbang,” ajak Sriwati.

Ia juga berharap, melalui agenda media sosial dan media online/cetak ini, agar masyarakat dapat lebih percaya dengan kinerja Bawaslu.

Apapun yang dilakukan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), amat perlu diketahui masyarakat, guna meningkatkan pengawasan parsipatif masyarakat.

“Dengan bantuan media, kita bisa lebih meningkatkan kinerja dan memacu partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan,” ulas Sriwati.

Ditambahkannya, dengan publikasi yang dilakukan di berbagai media, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada lembaga ini.

“Harapan kami juga agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada kami bertambah dan yakin bawaslu hebat bawaslu terpercaya,” ulas Sriwati.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga