Staf Khusus Menpora Kunjungi PAUD As-Syifa Kemang

INFODESA235 Dilihat

KEMANG, INFODESANEWS – Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Tommy Kurniawan mengunjungi PAUD As-Syifa, yang berlokasi di Jalan Gardu, Jampang, RT 3, RW 2, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kepada wartawan di Bogor, Selasa (6/11), Tommy Kurniawan mengemukakan, kunjungan tersrbut dimaksudkan sebagai upaya memperkuat keberadaan PAUD di wilayah Kecamatan Kemang dalam upaya mencerdaskan anak usia dini.

Kunjungan yang dilakukan pada Jumat (4/11), mendapatkan sambutan hangat dari warga Kemang. Ratusan warga yang didominasi kaum ibu, tumpah ruah di komplek PAUD As-Syifa.

Pria yang akrab disapa Tomkur ini hadir didampingi aktivis muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor, Ahmad Fahir, dan diterima Kepala PAUD As-Syifa, Rida dan jajaran guru.

Tommy berharap, PAUD As-Syifa dapat terus tumbuh dengan baik, sehingga manfaat keberadaannya semakin dirasakan oleh warga Desa Tegal.

“Kehadiran lembaga pendidikan seperti PAUD As-Syifa sangat penting, karena dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengakses pendidikan anak sejak usia dini,” ujarnya.

Ahmad Fahir selaku aktivis muda NU, menambahkan, pengembangan PAUD sebagai upaya nyata warga Kabupaten Bogor dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“IPM maupun angka rata-rata lulus sekolah di Kabupaten Bogor terbilang masih rendah, karena belum menyentuh 9 tahun atau lulus SMP. Keberadaan PAUD yang nyaris merata di setiap desa diharapkan dapat mendorong gairah pendidikan di Bogor,” tegasnya.

Kepala PAUD As-Syifa, Rida, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Staf Khusus Menpora RI, Tommy Kurniawan, dan aktivis NU, Ahmad Fahir, ke lembaga yang ia kelola.

Kehadiran keduanya, diharapkan dapat memacu semangat siswa dalam belajar dan memberi semangat orang tua dalam menyekolahkan putra putrinya hingga jenjang tertinggi. (*)

Berita Terkait

Baca Juga