Tahun 2024, Perayaan Imlek di Pati Damai

INFODESA24 Dilihat

PATI – Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di Klenteng Hok Tik Bio Pati wilayah Jl. Setia Budi No. 39-41 Pati turut Kelurahan Pati Wetan Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah pada hari Jumat (09/02/2024).

“Disini terlihat, Polresta Pati kerahkan para personil untuk mengawal momen Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024 dan ada warung Gratis (Makan Gratis), Kirab Ritual Indonesia Damai dan UMKM serta melaksanakan Sembangan.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Sugino menyebut, bahwa dalam kegiatan ini, Polresta Pati sudah memploting sejumlah personel dalam melakukan pengamanan.

Hal tersebut untuk memberi rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin bisa terjadi.”lanjut, Kabag Ops Polresta Pati hadir di tengah – tengah masyarakat agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman serta lancar.

“Maka dalam kegiatan kirab ritual indonesia Damai Tahun 2024 mendapatkan pengamanan dari Personil Gabungan Polresta Pati sesuai Surat Perintah Kapolresta Pati di backup oleh Personil Koramil 01 Pati,” kata Kompol Sugino dihadapan awak media.

Pengamanan ini, memang dimulai dari rangkaian kegiatan persembahyangan dan doa bersama di Klenteng.” kemudian, baru dilanjutkan route kegiatan kirab.

“Semua Ini merupakan bentuk toleransi beragama yang ada di Kabupaten Pati dan masyarakat memang hidup dengan damai.

Adapun Rute Kirab Ritual Indonesia Damai Tahun 2024 oleh Barongsai Laksa Dharma dari Juwana, start di Halaman Klenteng Hok Tik Bio Pati.

Menuju Jalan MH. Thamrin Pati ke Jalan Pemuda Pati mengelilingi Alun-alun Simpang Lima Pati 3x kembali ke Jalan Pemuda Pati kembali ke jalan MH. Thamrin Pati dan finish di Klenteng Hok Tik Bio Pati.(red)