Tak Hadir Bupati Maulid Nabi SAW di Buangin, Warga Majelis Taglim Kecewa

INFODESA, NASIONAL166 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, baru pertamakali dilaksanakan di Desa Buangin ibukota Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan(Sulsel), dan aneka makanan dan buah menghiasi kemeriahan warga Desa Buangin di Masjid Nurul Yaqin Tarue, Minggu(10/11).

Peringatan ini serentak dilaksanakan umat muslim pada tanggal 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah.

Kemeriahan dalam pelaksanaan kelahiran Nabi Muhammad SAW sangat terasa di masyarakat Desa Buangin karena baru pertamakali dilaksanakan selama terbentuk Desa ini.

” Namun masyarakat, Majelis Taklim dan Kepala Desa Buangin Achmad Zulkifli kecewa dengan tidak hadirnya orang nomor satu di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Masjid Nurul YaqinTarue,” tuturnya pada media ini, Senin(11/11).

Seluruh masyarakat di Desa Buangin yang beragama Islam dari Dusun Tobebesuk, Rantebone, Tarue, Pondan dan Buntu Galung, secara sukarela membawa beraneka jenis makanan dan buah-buahan untuk dimakan bersama dengan seluruh jemaah yang hadir usai pembacaan salawat.

” Khusus acara maulid Nabi Muhammad SAW yang baru pertama kali dilaksanakan di Desa Buangin, seluruh jemaah duduk berderet dari dalam masjid hingga keluar pelataran dan di depan mereka disajikan aneka buah-buahan dan makanan yang dibawa masyarakat dari rumah masing-masing,” ujar Kades Buangin.

Uniknya lagi di antara buah-buahan yang di bawa masyarakat(bunga male) diselipkan sejumlah uang dan telur.

Silturahmi pun semakin terjalin diantara masyarakat Desa Buangin, lantaran bisa berkumpul bersama dan makan bersama tanpa ada perbedaan.

Tanpa menghilangkan ciri khasnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni aneka buah-buahan dan telur dipasang dibunga male.

Kepala Desa Buangin Ahmad Zulkifli mengatakan, barokah dari peringatan Nabi Muhammad SAW seluruh buah-buahan seakan berbuah.

“Makanya setiap tahun pasti buah-buahan dan telur selalu jadi ciri khas saat Maulid Nabi,” kata Kades yang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya pada warganya lantaran Bupati Indah Putri Indriani tak hadir.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid berakhir dengan makan bersama baik makanan dan buah-buahan yang masyarakat bawa.

“Bahkan karena saking banyaknya, ada yang sampai membawa pulang buah-buahan ke rumah,” pungkas Achmad Zulkifli, seraya menambahkan hadir dalam acara tersebut Camat Sabbsng Selatan Fatmawati Beddu, Ketua BKMT Lutra dan penceramah Drs Syamsul Bahri Ketua Persamilra.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga