Tak Ingin Tumpang Tindih, Bupati Jelaskan Tahapan Penerimaan Bantuan

INFODESA13 Dilihat

PATI,infodesanews.com – Bupati Pati Haryanto hari ini menerima bantuan dari PT Rajawali Perkasa Jaya untuk penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati.

Mak selain itu, Bupati juga selaku gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT Rajawali Perkasa Jaya yang ada di Juwana.

Disinilah Perusahaan ini memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton dan telur sebanyak 115 kg,Selasa (5/5/20)

Tak lupa, Haryanto mengungkapkan bahwa bantuan ini akan digabungkan dengan bantuan lain yang disimpan di gudang BPBD.

Ia pun juga menjelaskan, proses pemberian bantuan melalui beberapa tahapan.”seperti verifikasi data ke pihak desa, pengumuman nama penerima bantuan, kemudian setelah data itu fix dan tidak terlalu lama akan segera didistribusikan.

“Karena bantuan ini ada berbagai macam ada yang dari PKH, dari bantuan sosial non tunai, ada bantuan pangan non tunai, ada dari desa, dan dari Pemerintah Kabupaten, sehingga tidak tumpang tindih.

Sekaligus pesan saya buat masyarakat tidak perlu khawatir,karena bantuan pasti akan disalurkan.” untuk sementara bantuan ini kita taruh di gudang BPBD dan nanti akan kita bagikan kepada warga yang sangat membutuhkan,” cetus Haryanto.(@gus)