Tegaskan Netralitas, Dandim Instruksikan Jajarannya Pasang Spanduk Netralitas

INFODESA114 Dilihat

SAMARINDA- INFODESANEWS.   Sebagai bentuk Netralitas TNI dalam Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Kecamatan Kuaro, Koramil 0904-05/Kuaro Kodim 0904/Tanah Grogot melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan “Jangan Ragukan Netralitas TNI”, bersama masyarakat,  Rabu (16/1/2019).

“Pemasangan spanduk tersebut adalah sebagai bentuk ketegasan TNI dalam menjaga Netralitas Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, selain itu wujud kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan dan selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kuaro,” ungkap Danramil Kapten Inf Suratman.

Hal itu sesuai perintah dan penekanan dari komando atas, bahwa netralitas TNI dan PNS harus dijalankan, dari prajurit yang berada di wilayah teritorial paling bawah yaitu Kodim dan Koramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, bahwa netralitas TNI sudah tertuang dalam UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI. Salah satunya adalah tidak berpihak, tidak ikut politik praktis. Menurutnya, netralitas adalah wujud nyata yang dipegang teguh setiap prajurit TNI untuk tidak terlibat di politik praktis.

“Jangankan Prajurit TNI, PNS pun jika larangan tersebut tidak diindahkan, maka sesuai dengan aturan yang ada, Maka Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat dalam politik, dengan melakukan aksi dukung mendukung dalam Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, terancam pidana”, tegasnya.

Sedangkan untuk wilayah Koramil 0904-05/Kuaro pemasangan Bener Netralitas TNI, tersebut ada di tiga (3), tempat  antara lain di Makoramil 0904-05/ Kuaro, Simpang Empat Lampu Merah / Terminal Bus, Kel. Kuaro dan Rt 01, Desa Sandeley Jalur/Jalan Penajam ke Banjarmasin

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga