Thomas Amirico, PAUD Merupakan Letak Pertama Pendidikan

INFODESA, PENDIDIKAN230 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Se Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sehingga menjadi acuan pengembangan pendidikan yang ada disetiap Kabupaten dan Kota Se Provinsi.

Kegiatan yang di ikuti oleh para peserta di seluruh Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung, itu dilaksanakan di Negeri Baru Resot (NBR) Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Kamis (6/12)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico mengatakan tugas penilik adalah merencanakan, melaksanakan, menilai, membimbing dan melaporkan penyelenggaraan kegiatan.di wilayah kerjanya.

“Selain itu juga penilik harus mempunyai empat kemampuan yang harus dimiliki yakni akademik, pedagogik, managerial, dan sosial.”kata Thomas pada pada Infodesanews.com, Jum,at (7/12)

Menurut Thomas rakor ini bertujuan untuk mendapatkan acuan dan memberikan dampak positif untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Khususnya dan pada umumnya.

“Thomas mengucapkan banyak terimakasih karena Lampung Selatan telah di tunjuk selaku tuan rumah dalam kegiatan ini.”kata dia.

Saya berharap dengan Rakor ini mudah-mudahan mutu pendidikan PAUD di Lampung bisa lebih baik khususnya Lampung Selatan. “Karena PAUD merupakan letak pertama pendidikan,”pungkas Thomas. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga