Tidak Kenal Lelah, Babinsa Gurimbang Tetap Semangat Dampingi Petani Sukseskan Swasembada

INFODESA, NASIONAL99 Dilihat

TANJUNG REDEB– Tanaman padi mempunyai peran strategis dari sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian petani di Bumi Batiwakkal untuk mendukung Swasembada Pangan agar dapat terus optimal terutama di masa pemulihan perekonomian Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Berau setelah kontraksi akibat pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 0902-05/Sambaliung Kodim 0902/Berau Sertu Sem David Ullo tidak kenal lelah dengan penuh semangat terus mendampingi petani meskipun di hari libur dan terik matahari begitu menyengat.

Terlihat Sertu Sem David Ullo sedang membantu memanen dan merontokkan padi di area persawahan kelompok tani Tri Tunggal Desa Gurimbang Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau, Senin  (18/9/2023).

Hal itu juga dilakukan guna memberikan motivasi kepada petani dengan terjun langsung ke area persawahan membantu mulai dari proses pembibitan, penanaman, perawatan sampai panen.

Menurutnya, Ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan, demi meningkatkan kesejahteraan dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat terutama di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau khususnya diwilayah Binaan desa Gurimbang kecamatan Sambaliung.

“Sebagai Aparat Teritorial (Apter) kita juga ikut menyukseskan swasembada pangan mengingat krisis ekonomi yang terjadi pada situasi seperti sekarang ini,” ungkapnya

Sementara itu, Koordinator pok tani Tri Tunggal Desa Gurimbang bapak Maskur sangat mengapresiasi atas upaya para Babinsa yang selama ini selalu hadir untuk mendampingi, membantu dan menyemangati para petani dari proses pembibitan, penanaman, perawatan sampai panen padi seperti saat ini.

“Kami merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah kami. Kami harap hal ini bisa menjadi semangat baru bagi kami demi peningkatan ekonomi dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.(Mur)*