Tiga Desa Di Kecamatan Jatiagung Lakukan MusrenbangDesa Ta 2021

INFODESA, NASIONAL127 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2021, di tiga desa wilayah Kecamatan Jatiagung,
priototaskan pembangunan infrastruktur berupa peningkatan Jalan Lapen. yakni desa Purwotani, Sidoharjo dan desa Sinar Rezeki.

Kepala Desa Purwotani, Sutrisno mengatakan. “Pembangunan Infrastuktur di tahun 2021 akan melanjutkan Pembangunan yang tertunda di tahun 2020 di beberapa titik di Desa Purwotani.”kata dia.

Sementara itu Kepala desa Sidoharjo, Sukarji, menjelaskan untuk pembangunan yang mengunakan anggaran DD Tahun Anggaran 2020 di desanya yang masuk prioritas dan menjadi kesepakatan hasil musyawarah mufakat terdapat tiga titik peningkatan Jalan Lapen.
“Sedangkan untuk Anggaran DD tahun 2021 akan dilaksanakan pembangunan
Lapen di Dusun 02, Paving Blok di Dusun 02, peningkatan Lapen di Dusun 04 dan Talud Penahan Tanah (TPT) di jalan Makam, dua titik Sumur Bor, serta Program dari dinas Perikanan yang ter agendakan.

Ditempat terpisah kepala Desa Sinar Rejeki Dariyanto. Untuk perencanaan pembangunan di tahun 2021 terdapat Peningkatan Jalan poros Desa Sinar Rejeki akses jalan Ke Kota Baru, peningkatan Jalan poros tersebut dibiyayai oleh Pemkab Lampung Selatan, yang menggunakan Dana anggaran APBD yang masuk prioritas.

“Sedangkan untuk Anggaran Dana Desa(DD) di rencanakan untuk melanjutkan pembangunan yang tertunda di Tahun 2020, seperti, Rabat Beton, dan pembangunan Paving Blok, serta ada upaya kerja sama dengan pihak pertanian perikanan untuk pengemban ternak Ikan Lele serta pakan apung,”Kata dia.

“Pemerintah Desa Sinar Rejeki juga akan membangun Tribun untuk sarana dan prasarana kegiatan Desa.”imbuhnya

Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan MusrenbangDesa yang dilakukan di masing-masing desa, Rabu (14/10/2020)

Kegiatan yang dilakukan di masing-masing desa tersebut dihadiri Sekcam Jatiagung, Kurnia Oktaviani,, Kasi Ekobank, Pendamping desa serta Bhabinsa Anggota Koramil 421-09/Tjb, Bhabinkabtibmas dan perwakilan masyarakat, serta tamu undangan. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga