Tiga Dusun Didesa Sidoharjo Terendam Air

INFODESA185 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Puluhan rumah dan Sawah milik warga Desa Sidoharjo Kecamatan waypanji Kabupaten Lampung Selatan terendam Air Pasca diguyur hujan deras, Minggu (24/2) malam.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com, Dari 12 Dusun yang ada, Tiga dusun yang terendam Air hingga mencapai ketinggian 30 sampai 60 Cm Akibat luapan Sungai Panji.

Abdulrohim (50) warga Dusun Bandung, Desa Sidoharjo, mengatakan, Air mulai naik dan masuk kerumah-rumah sekitar pukul ‎03.00 hingga pukul 05.00 WIB. dini hari, hinga mencapai Ketinggian 30 sampai 60 Centimeter.

“Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, di Dusun Solo dan Dusun Kediri, air sudah mencapai pangkal paha kaki. Sedangkan, di ‎Dusun Bandung, ketinggian mencapai lutut kaki Orang Dewasa,”kata dia.

Dari tiga wilayah yang tergenang banjir,‎ disebabkan oleh lokasi yang berdekatan dengan sawah.dan juga Karna Tanggul yang ada tidak mampu menahan luapan air.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan, yang di dampingi Kapolsek, Iptu.Sigit Priyanto, Camat Waypanji Isro Abdi dan bhabinkamtibmas Desa setempat mengimbau agar warga tetap wasada ,Karna di hawatirkan terjadi hujan usulan.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kami menyiapkan anggota untuk melakukan pemantau dan kita dirikan tenda pemantauan , agar warga lebih cepat memberikan laporan dan merasa aman nyaman. “ujar Syarhan.

Untuk penanggulangan wabah penyakit yang di timbukan dampak banjir kami akan mengajak UPT Kesehatan untuk berkoordinasi.titupnya. (SG/slmt)

Berita Terkait

Baca Juga