Tim Basarnas Dan SAR ASDP Merak Masih Lakukan Pencarian Korban

INFODESA165 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tim Basarnas dan SAR ASDP Merak Banten masih terus melakukan pencarian korban kapal KMP Nusa Jaya yang menceburkan diri kelaut,

Koordinator Tim SAR ASDP Merak Banten, Radmiadi mengatakan pencarian masih terus dilakukan.

“Kemaren itu tripotnya hingga 42 Mil dari lokasi kejadian yang kami telusuri bersama RIB 02 Basarnas Banten mengunakan KN Drupada sama KMP Kapal SAR Basarnas yang besar dengan ukuran 40 meter,”kata dia pada Infodesanews.com, melalui sambungan selulernya, Minggu (1/11/2020)

Dijelaskan hingga saat ini korban belum diketemukan dan blm diketahui pasti identitasnya dengan ciri-ciri korban, Usia kurang lebih 20 tahun dengan mengunakan switer warna Merah.
“Saya berharap kepada masyarakat ataupun pihak keluarga yang merasa kelingan dan mengenali ciri-ciri tersebut dapat menghubungi Call Center Basarnas Banten, 0811 1915 115.”

Hari ini, kami juga masih melakukan pencarian, bahkan hari ini kita diperluas lokasi pencarianya.”kata Radmiadi di ujung sambungan selulernya. (Sg)

Sebelumnya Infodesanews.com, telah memberitakan, Seorang penumpang Kapal KMP Nusa Jaya yang belum diketahui identitasnya, tujuan Bakauheni Lampung, jatuh kelaut, peristiwa itu terjadi, Jum,at (30/10/2020)
sekira pukul 13.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com, Korban seorang Laki-laki mengenakna switer warna Merah dengan usia kurang lebih 20 tahun, Kejadian berawal saat itu, kapal KMP Nusa Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak Banten sekitar pukul 13.05.wib dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni. Namun selang beberapa waktu melakukan penyeberangan, insiden itupun terjadi.

“Ada dua saksi yang melihat kejadian, Saat itu korban sedang duduk di upper Deck dengan tatapan kosong ke arah Laut, tiba-tiba korban naik ke Relling Kapal terus menceburkan diri Kelaut.” kata Mualim salah seorang penjaga.

Kemudian kapal melakukan pencarian kurang lebih selama 30 menit di lokasi kejadian, Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, Demi keamanan Kapal melangsungkan pelayaranya menuju Pelabuhan Bakauheni.

Dijelaskan Peristiwa itu terjadi pada saat KMP Nusa Jaya dalam pelayaran dari pelabuhan Merak Banten menuju pelabuhan Bakauheni,

“Sesampainya di lokasi kejadian di posisi Lintang 05•54-371`5 Bujur 105•55. 8,8 E tepatnya sebalah Barat Pulau Tempurung, Salah seorang penjaga mendapati laporan dari penumpang lain adanya seorang penumpang yang jatuh kelaut.” kata Sucitro Rowandi sang Nahkoda.

Setelah mendapat laporan dari penjaga kami pun melakukan pencarian kurang lebih selama 30 menit atau tiga putaran di lokasi jatuhnya penumpang, Namun tak membuahkan hasil,

“Demi keamanan dan keselamatan penumpang lainya Kapal melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Bakauheni dan melaporkan kejadian tersebut ke otoritas pelabuhan Merak untuk melakukan pencarian korban,” pungkas Sucitro dalam laporan tertulisnya yang di terima Infodesanews.com. melalui Tim Sar wilyah Pelabuhan Merak Banten. Jum,at (30/10/2020) sekitar pukul 16.30 wib.

Sementara itu Kepala Basarnas wilayah Banten, Zainal Arifin, mengatakan.Saat ini Tim Sar Pelabuhan Merak Banten dan ASDP sedang berupaya melakukan pencarian korban.
“Kami juga sedang melakukan pengecekan CCTV Kapal,” kata dia singkat melalui pesan WhatsApp nya yang diteruskan olah Radmiadi.

Hingga berita ini kami turunkan Tim Sar dan ASDP wilayah Merak Banten masih melakukan pencarian dan belum bisa diketahui pasti apa penyebab korban hingga nekat menceburkan diri kelaut. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga