Tim Sar Gabungan Cari Korban Tenggelam di Sungai Ciapus

NASIONAL, PERISTIWA139 Dilihat

BOGOR INFODESANEWS | Tim SAR gabungan menurunkan personil pada Senin (10/01/22) pagi tadi untuk melakukan pencarian terhadap korban yang terseret arus di Sungai Ciapus, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pencarian pada hari ini dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Dramaga, Pemdes Babakan, BPBD Kabupaten Bogor, Damkar Kabupaten Bogor, Satpol PP, PMI, IEA, Core Orari, Sakti Sakata, Reisan Citereup, Polmas Bogor, JKU Pulmas, WMI, Kelakar, WPR, TAGAN KAB, SAR MTA, Regaci, Pandwa, SAR Khatulistiwa, Koramil, Linmas, Opung, Kumang, Tagana Kota Bogor, RAPI Lok Dermaga, Pramuka Peduli Kota Bogor, VAR, Satgas Ciliwung, Pribumi Adu, Body Rapting, Wanadri, Brimob Delta, Sakti, Keluarga Korban, dan Masyarakat setempat.

“Peralatan hingga personil kita terjunkan untuk melakukan operasi SAR terhadap korban.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi tim SAR menjadi 2 (dua) SRU dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 10 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 8 KM dari lokasi kejadian.

Korban yang diketahui pada minggu (09/01/22) sekitar pukul 15.45 WIB, korban yang bernama Rizki Ramadan (23) sedang memancing ikan di tengah Sungai Ciapus. Namun tiba-tiba air dengan cepat mengalir sangat deras hingga menyeret korban, kemudian kedua rekannya yang sedang memancing pinggir sungai melihat dan berusaha untuk menolong, namun naas korban tidak tertolong dan tenggelam, saat ini masih dalam pencarian petugas.**Myd/Red.

Berita Terkait

Baca Juga