Tim Siber Selidiki Prostitusi Online di Solo

NASIONAL, PERISTIWA112 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS, Tujuh Pekerja Seks Komersial (PSK) diciduk di Kawasan Kestalan, Gilingan, Banjarsari, Solo. Selain PSK, aparat juga mengamankan tiga pria bersama dengan mereka. “Laporan dari masyarakat, kami tindaklanjuti dengan meluncur ke lokasi. Hasilnya, tujuh PSK dan tiga pria hidung belang,” terang Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, Minggu (7/3).

Dikatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat di sekitar kawasan Kestalan. Aat penyisiran, pesan ke call canter ke Tim Sparta terus masuk. Petugas lantas menyisir ke seluruh lokasi yang diduga ada aktivitas prostitusi.

Ia meminta masyarakat Kestalan dan Gilingan berperan aktif memberikan informasi ke kepolisian jika menemukan dugaan prostitusi. Hal itu demi mewujudkan cita-cita bersama membebaskan Kestalan dan Gilingan dari prostitusi. “Pengelola hotel dan indekos kami harapkan dapat memberi pesan moral jika menduga ada praktik prostitusi. Nanti Satuan Binmas agar terjun ke hotel-hotel,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah menurunkan Tim Siber untuk menyelidiki pratik prostitusi online. “Penyelidikan sudah kami lakukan untuk menindaklanjuti aduan yang dimaksud. Segera kami rilis perkembangannya. Kami dan Walikota Solo dalam satu frekuensi dan cara berpikir sama mewujudkan Solo Bebas Pekat,” katanya. (lik/her)

Berita Terkait

Baca Juga