Tingkatkan Kebersihan, Anggota Koramil Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

INFODESA179 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWS – Lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut. Guna terus menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut, warga Dukuh Tengah, Rt. 01, Rw. 02,  Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa), hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air/got dengan panjang 800 meter  dan tinggi 50 cm serta lebar 40 cm, Sabtu (23/11/2019).

Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan,  Babinsa Desa Bungkal, Heri Mulyani bersama warga membersihkan sampah/kotoran yang ada di dalam saluran air di kiri dan kanan sepanjang jalan Dukuh Tengah Rt 01, Rw. 02.

” Beginilah suasana di Dukuh Tengah Rt. 01, Rw. 02 ini, dalam berbagai kegiatan, lebih-lebih yang sifatnya untuk kepentingan bersama, warganya selalu kompak dan bersatu, ” kata Koptu Heri Mulyani yang memang tahu benar kondisi wilayah binaannya.

Dia melanjutkan, ” Bisa kita lihat hari ini, warga tampak antusias dalam melakukan pembersihan got atau aliran air di sepanjang kanan dan kiri jalan. Masing-masing orang merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap  lingkungannya,” jelas Koptu Heri.

Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan hendaknya terus ditingkatkan guna terus memupuk kebersamaan, tali silaturahmi dan jalinan kekeluargaan diantara keduanya demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.(zai/ddk)

Berita Terkait

Baca Juga