Tingkatkan Kesejahteraan Anggota koprasi, Kodim 0906/Kkr Gelar RAT

INFODESA53 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com Bertemakan ” kita tingkatkan kebersamaan, inovasi bisnis dan soliditas jaringan usaha menuju koprasi angkatan darat yang berkualitas” Kodim 0906/Kkr gelar rapat anggota tahunan primer koprasi Kartika Parekesit tutup buku tahun 2024 kodim 0906/Kkr yang di hadiri oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Mahfudz dan Kaprim Kapten Arm Silalahi dan Kepala dinas UMKM yang di wakili oleh pengawas harian koprasi Ibu Indah bertempat di Aula Darmawangsa jalan KH Ahmad Muksin Kelurahan Timbau, Senin 4/3/24.

Pada kesempatan tersebut Kasdim menyampaikan bahwa dengan adanya koprasi Kartika Parekesit dapat mensejahterakan anggotanya, bagi pengurus koprasi apa yang menjadi amanah dari anggota tolong di jalankan dengan baik karena jabatan itu nanti akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat ujarnya .

Sudah banyak kejadian yang berkaitan dengan koprasi banyak pengalaman kita akan hal tersebut tentang kepengurusan koperasi maka jadikan pelajaran bagi kita sehingga amanah yang diberikan ke kita itu bisa kita jalankan dengan baik untuk kesejahteraan.

Sekali lagi pesan saya bagi para pengurus jaga amanah yang telah di titipkan kepada kita selain bertanggung jawab kepada pimpinan dan kesejahteraan anggota juga akan diminta pertanggung jawaban diakhirat nanti tambahnya.

Mewakili kepala dinas UMKM Indah Septiana dibidang pengawasan menyampaikan bahwa undang-undang nomor 25 Tahun 1992 tentang koperasi dan salah satu indikator untuk melihat koperasi itu sehat atau sakit adalah Pada pelaksanaan rapat anggota tahunan (rat).

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah kabupaten kutaib dalam hal ini dinas koperasi dan UMKM sangat besar tentunya terhadap koperasi karena koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat ataupun sebagai badan usaha yang sangat berperan besar untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan undang-undang dasar 1945, dimana dalam tatanan kehidupan perekonomian ucapnya.

Dalam acara rapat anggota tahunan tersebut turut di hadiri oleh Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf Mahfudz, para perwira staf dan Danramil jajarannya, para pengurus koprasi primer Kartika Parekesit, para Bintara dan tamtama serta PNS kodim, serta dinas koprasi dan UMKM.(mur)

Berita Terkait

Baca Juga