Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program BST

INFODESA73 Dilihat
Madiun, Infodesanews.com – Sekitar 450 orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Pemkab Madiun dan masyarakat berbaur menjadi satu, kerja bersama dalam rangka Bakti Sosial Terpadu (BST). Kali ini Desa Ngetrep Kec. Jiwan Kab. Madiun yang berkesempatan mendapatkan program unggulan Pemkab Madiun.
 
Bakti Sosial Terpadu di Desa Ngetrep dipimpin langsung Bupati Madiun H. Muhtarom, S. Sos dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Madiun bekerja bersama masyarakat memperbaiki sarana infrastruktur berupa pengaspalan jalan sepanjang 500 meter.
 
Di samping kegiatan perbaikan jalan, juga diadakan pelayanan publik, berupa pasar murah, pelayanan administrasi (KTP, KK, Akte Kelahiran), SIUP, SIM, Kartu Pencari Kerja, SKCK Kepolisian, legalisir Surat Nikah dan Ijasah, pelayanan kesehatan gratis dengan melibatkan dokter spesialis, kunjungan ke warga kurang mampu dan sedang sakit, pembayaran pajak kendaraan bermotor, donor darah, pemeriksaan kesehatan ternak, kawin suntik dan sejumlah kegiatan Bakti Sosial lainnya.
 
Pada malam sebelumnya, saat sarasehan mbah Tarom Bupati Madiun menyampaikan upacan terima kasih kepada pemerintah Desa Ngetrep atas sambutan dalam acara BST.
 
“Kepada Kepala Desa untuk selalu berhati-hati dalam mengelola Anggaran Desa agar tidak bermasalah dengan hukum.” tutur Bupati.
Lebih lanju Bupati berharap bahwa segenap masyarakat untuk tetap menjada kesehatan , karema pada saat kemarau banyak penyakit Ispa yang soap menyerang,
“karena ini musim kemarau agar berhati-hati dalam menjaga kesehatan karena musim kemarau banyak orang terkena penyakit ISPA, kemudian harus hati-hati dengan penyakit Diare, agar segera dibawa ke klinik terdekat.” pungkasnya. (mc0803)