TPA Masih Jadi Persoalan di Kecamatan Candipuro Lampung Selatan

INFODESA76 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Persoalan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Di Desa Rantauminyak Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan terus terjadi permasalahan dari tahun ke tahun.

“kondisi sampah yang kerap menggunung dan muncul bau tidak sedap dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap warga di lingkungan tersebut.” ujarnya.

Kondisi inilah yang menggugah Wartono selaku kepala Desa setempat berharap dari pihak yang terkait agar ada kompensasi terhadap Desa untuk dapat membantu pembangunan peningkatan jalan yang menjadi jalan utama yang sering di lintasin kendaraan, “kata Wartono selaku Kepala Desa setempat saat di temui infodesanews.com di kantor Desa, kamis(7/9/2017)

Wartono menambahkan karna dari beberapa pasar diantaranya, pasar Sidomulyo, pasar Candipuro bahkan dari kaliandapun “ya ke TPA itu lah, dan tidak kurang dari dua sampai tiga mobil perhari kendaraan yang membuang sampah ke lokasi terdebut.”

Ya walaupun itu lokasi milik pemerintah daerah(Pemda) Kabupaten Lampung Selatan namun kami minta agar pihak terkait dapat memperhatikan dan membangun satu-satunya akses jalan tersebut, yang setiap tahun selalu ada penumpukan sampah,” imbuhnya.

“Akibat pembuangan sampah ini, kerap dikeluhkan oleh warga yang berdekatan dengan lokasi tersebut, karna menimbulkan bau menyengat yang bertahan hingga beberapa minggu, jika turun hujan, yang tidak lama lagi akan menghadapi musim hujan.” pungkasnya. (SG)