Tumpeng Nasi Kuning untuk Mas Walikota, “Wilujeng Ambal Warso, Mas Gibran”, Semoga Solo Semakin Damai

SOLO-INFODESANEWS.COM, Ratusan Warga Solo dari berbagai kalangan mendatangi omah GIBRANHOLIC di Jl. Cendrawasih VI Manahan Surakarta, Minggu malam (1/10/2023).

Kedatangan warga Solo pecinta Mas Gibran ini untuk menghadiri acara syukuran atas kinerja mas wali yang telah menjadikan kota Solo menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sekaligus memperingati ultah ke-36 Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Warga Solo berswa foto di Omah Gibranholic usai acara (foto.dok)

Wilujengan Walikota Solo dirayakan secara sederhana dengan tumpeng nasi kuning. Tumpeng nasi kuning tersebut disajikan dalam tampah bambu dilapisi daun pisang lengkap dengan lauk pauk.

Ada ayam goreng, irisan timun, cabai merah, telur, serundeng kelapa, perkedal kentang dan sayur kentang. Sementara di atas tumpeng nasi kuning tersebut tertancap sebuah ucapan “Wilujeng Ambal Warso Mas Gibran Walikotaku”.

Sekitar pukul 19.30 WIB acara syukuran dimulai dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Penggerak GIBRANHOLIC Rahmad Jati Priyono (Tommy). Sebelum pemotongan tumpeng, Mbah Jantit selaku budayawan Solo memandu sekaligus memimpin doa bersama.

Budayawan Solo, Mbah Jantit saat memimpin doa bersama warga. (Foto.dok)

Mbah Jantit, sebagai warga Solo memberikan sambutan serta ucapan selamat kepada Wali Kota. “Selalu panjang umur, sukses, dan sehat selalu untuk mas Gibran (Walikota Solo-red), semoga Solo menjadi damai..rahayu” ungkapnya.

Sementara itu Penggerak, Penggagas sekaligus Pelopor GIBRANHOLIC, Rahmad Jati Priyono (Tomy) mengatakan kegiatan syukuran atau selamatan sebagai  bentuk rasa syukur atas kinerja mas gibran sebagai walikota Solo selama i@ni. “Mas Wali ini sosok pemimpin muda yang dapat dijadikan contoh warganya dan saya sebagai warga Solo sangat bangga. Selamat buat mas Gibran, panjang umur, sukses selalu dalam membangun kota Solo,” ujarnya.

Ladies Gibranholic dari komunitas ojol Solo saat bersama warga (foto.dok)

Rahmad mengungkapkan sosok mas gibran merupakan pemimpin muda masa depan dari generasi milenial yang telah mampu menginspirasi warga Solo menjadi Holic (Candu-red) terhadap kepemimpinan dan kinerja mas Wali membawa pembangunan Solo menjadi Kota idaman yang nyaman. (Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga