UIN Bandar Lampung Bersama JAB Gelar Donor Darah

INFODESA, NASIONAL180 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Inten Bandar Lampung Menggandeng Organisasi Masyarakat, Jati Agung Bersatu (JAB) bersama PMI Kabupaten Lampung Selatan, menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) para Mahasiswa UIN Raden Intan Bandar Lampung itu dipusatkan di Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (8 /8 /2020).

Menurut Ketua panitia penyelenggara donor darah, Mia Miswatul, kegiatan ini merupakan salah satu tujuan para mahasiswa UIN dalam rangka KKN.
“Kegiatan kemanusiaan ini sangat penting, sebab setetes darah yang kita berikan merupakan nyawa bagi mereka yang sangat membutuhkan.” ujar mahasiswi Jurusan Menejemen Pendidikan Islam semester IV itu pada Infodesanews.com.

Sebelumnya dilakukan pemeriksaan, sehingga pendonor dapat mengetahui ada tidaknya penyakit menular dalam tumbuh.” imbuhnya.

Sementara itu Wakil ketua Jati Agung Bersatu (JAB) Anton Suryadi.S.Kom. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa UIN.
“Saya atas nama pribadi dan organisasi sangat mendukung dan mengapresiasi dengan apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini, Disamping itu donor darah juga ibadah yang menyehatkan dan juga membuat sirkulasi darah membaik.” kata dia usai mendonorkan darahnya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga