Upacara Bendera 17-an, Danrem 091/ASN Bacakan Amanat Kasad

SAMARINDA.INFODESANEWS – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Upacara Bendera 17 an Perdana bulan Juli Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Apel Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada No. 11 Kelurahan Bugis Kota Samarinda, Senin (18/7/2022).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH.

tersebut diikuti oleh Kasrem, para Kasi Kasrem, para Dansat/Kabalak, Perwira Staf dan seluruh anggota serta PNS jajaran Korem 091/ASN.

Dalam upacara bendera ini, Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan antara lain, “Saya sangat berterimakasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif telah berasil diraih oleh prajurit dan satuan TNI AD.

“Saya juga menambahkan, khususnya dibidang ketahanan pangan, saya telah mengeluarkan intruksi kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan nasional.”

“Rentannya negara kita terhadap bencana alam, yang salah satunya adalah bencana kebakaran hutan dan lahan/Karhutla, khususnya di wilayah pulau Sumatra dan Kalimantan. Dalam rangka pencegahannya, saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD khususnya yang berada di kewilayhan untuk bersinergi, melaksanakan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama menanggulanginya,” jelas Kasad.

Upacara pengibaran bendera 17 an kali ini yang dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022 dilaksanakan dengan hikmat dan lancar.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga