Upacara Penghormatan Melepas Anggota Yang Purna Tugas / Pensiun

INFODESA35 Dilihat

Demak, Infodesanews.com РBertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Harianto  pada Upacara Bendera minggu militer bulan November 2017 di halaman Makodim 0716/Demak yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0716/Demak baik militer maupun ASN serta melepas anggota yang purna tugas/pensiun Sertu Slamet Masrun, senin (20/11/17)

Pada Kesempatan itu amanatnya Dandim 0716/Demak yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam upacara minggu militer bulan November 2017 ini ada salah satu anggota Kodim 0716/Demak yang melaksanakan Purna tugas Sertu Selamet Masrum mantan angota Kramil 02/Bonang setelah sekian lama Sertu Slamet Masrum mengabdikan diri di TNI AD melalui Kodim 0716/Demak.

“Akhirnya tiba saatnya kita melepas Sertu Slamet Masrum untuk memasuki masa pensiun atas nama pribadi dan satuan saya banyak mengucapkan trimakasih,” ungkapnya dengan penuh haru.

Masa pensiun seorang prajurit harus bisa beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya. Untuk itu kepada anggota yang melaksanakan Pensiun saya mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan dinas militer. Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit.

” Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, lanjutkan pengabdian di masyarakat,” imbuhnya.

” Pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas,otak harus di rangsang untuk berfikir dan berbuat serta suatu keberhasilan tugas TNI AD tidak terlepas dari komponen masyarakat termasuk sumbangsih dari purnawirawan TNI.” harapnya.

Terakir pada Sertu Slamet Masrum, selamat menikmati purna tugas dan selamat hidup baru karena ke bahagian seorang prajurit adalah dapat memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat wal afiat serta kesehatan senantiasa dicurahkan oleh Allah SWT.

” Harapan kami Sertu Slamet Masrum sekeluarga dan semoga allah SWT senantiasa menyertai dan membimbing kita semua untuk melanjutkan pengabdian,” pungkas Mayor Inf Harianto (Pendim 0716/Demak)