Update Kasus Covid-19 di Lamsel 3 Januari 2021

INFODESA, NASIONAL16 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Angka kasus pasien konfirmasi baru positif Covid-19,di Lampung Selatan tersu bertambah, Berdasarkan laporan Saksi Surveilens Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Periode 18 Maret sampai dengan 3 Januari 2021, Pasien Positif Covid-19, di Kabupaten Lampung Selatan tercatat sebanyak 392 kasus. dan 16 kasus angka kematian.

Angka tersebut akibat adanya penambahan pasien Konfirmasi baru sebanyak 4 orang.

Berikut data penambahan 4 pasien konfirmasi baru yang diterima Infodesanews.com, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Selatan, Minggu (3/1/2021) pukul 20.01 wib.

Dengan keterangan, Pasien nomor 389, Laki-laki inisial M, (26) warga Pemanggilan Kecamatan Natar, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah, yang bersangkutan bergejala ringan, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 390, perempuan inisial,Y, (50) warga Jati Indah Kecamatan. Tanjung Bintang, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah yang bersangkutan bergejala ringan, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dan pasien nomor 391, perempuan inisial T, (57) warga Rejomulyo Kecamatan. Tanjung Bintang, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah yang bersangkutan bergejala ringan, saat ini isolasi mandiri di rumah

Serta pasien Nomor 392, laki-laki inisial W, (59) warga Jatibaru Kecamatan. Tanjung Bintang, merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan luar daerah yang bersangkutan bergejala ringan, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah

Dijelaskan dari 392 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan rincian, kasus suspek total : 0, Kasus Probable total, 5 kasus, merupakan kasus lama. Kasus Konfirmasi (positif) 388 merupakan kasus lama dan 4 kasus baru.
3 diantaranya merupakan warga Kecamatan Tanjung Bintang dan 1 warga Kecamatan Natar.

Sedangkan untuk kasus kematian pasien konfirmasi positif covid -19, total 16 kasus merupakan kasus lama,

Untuk kasus konfirmasi positif yang masih menjalani isolasi sebanyak 71 orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 305 orang. Sedangkan, discarded (Bukan Covid -19) 895 orang,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dalam keterangan tertulisnya yang di terima Infodesanews.com, melalui Dinas Kominfo Lampung Selatan, Minggu (3/1/2021)pukul 20.01 wib (red)

“Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Redakai Infodesanews.com, mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan (3M) di saat pepergian maupun di luar, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi Untuk mengakhiri Covid