Usai Mengikuti Upacara HUT RI ke-75 Winarni Blusukan Bagikan Masker

INFODESA, NASIONAL212 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Usai mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-75, yang dilaksanakan di halamannya kantor Bupati setempat, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menerima masker sebanyak 10.000 ribu masker. (17/8/2020).

Puluhan ribu masker yang diterima dari Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto itu untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengatakan penyerahan masker kepada Ketua Tim TP PKK merupakan Program Gebrak Masker, ini adalah tindak lanjut arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo, agar Tim PKK ikut mendampingi dan menjadi Agen Sosialisasi Kampanye Nasional Pengunaan Masker di seluruh Indonesia.

“Dengan Program Gebrak Masker ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan dapat memacu Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker dan pembagiannya dapat tepat sasaran”, kata dia saat prosesi penyerahan masker di halaman Kantor Bupati setempat. Senin (17 /8 /2020) .

Menurut Nanang, Gebrak Masker adalah cara sederhana untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 seperti kita ketahui Pandemi Covid 19 masih melanda seluruh Negeri kita bahkan sebagian besar belahan Dunia.

“Mudah-mudahan dengan Gebrak Masker ini dapat memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Negara kita khususnya di Kabupaten Lampung Selatan”, ujarnya.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk tetap konsisten menjaga kesehatan dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID 19, sehingga kita dapat terhindar dari Covid 19”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim TP PKK Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto, mengatakan, “Gerakan Bersama Pakai (GEBRAK) Masker tersebuter diprakarsainya oleh Presiden RI Joko Widodo, diharapkan Dengan Gebrak Masker ini dapat mencegah Penyebaran COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai langkah awal untuk mensukseskan gerakan Gebrak Masker, sebelumnya kami TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan, telah menyalurkan 5.000 Masker di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Lampung Selatan”, kata dia dalam sambutannya.

“Semoga dengan Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker ini, dapat memberikan kesadaran masyarakat supaya tetap memakai masker setiap kegiatan maupun keluar rumah untuk beraktivitas.”imbuhnya.

Diketahui awal pembagian masker dilakukan di halaman Kantor Bupati setempat kepada para peserta upacara, TNI, Polri, Satpol PP, TRC BNPB dan Pramuka Kabupaten Lampung Selatan.yang dilanjutkan di Pasar Kalianda dan di Depan Kantor Camat Kalianda serta para penguna jalan yang melintas. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga