Usulan Relawan PMI Tiap Kecamatan Mempunyai Alat Foging

INFODESA129 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet saat di Pendopo Rumah dinas Bupati Blora dalam Musyawaraj Kerja PMI Blora tahun 2019, Rabu ( 6/2/2019), megungkapkan untuk pengadaan Penyediaan Alat Foging tiap Kecamatan untuk mengantisipasi DB yang  di laksanakan oleh Relawan PMI Kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet bertekat akan membantu dan membeckup Dinas Kesehatan Kab Blora termasuk Puskesmas mengupayakan pengadaan foging.

“ Mengingat Anomali musim terus berjalan serta  melihat begitu banyaknya permintaan desa memintak untuk lakukan Foging alias pengasapan, sedangkan saat ini di Blora hanya memiliki sedikit alat foging, kita akan berusaha menyediakan peralatannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ir. Sutikno Slamet mengungkapkan kegiatan fogging nanti akan memnfaatkan para relawan – relawan PMI di tiap daerah yang akan membutuhkan di wilayah masing – masing.

“ Saat ini PMI baru mempunyai 2 unit, dan kedepannya relawan akan di berikan pembekalan untuk cara penggunaan/operasiakn alat foging,” ungkapnya.

Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet juga mengingatkan kepada relawan untuk melakukan pendekatan kepada Desa agar bisa pengadaan Foging tersebut bisa di masukkan dalam anggara desa melalui RAPBdes sehingga desa yang mampu menganggarkan bisa menganggarkan pembeliannya .

“ JIka desa mampu menganggarkan, mengapa Tidak ?,”ujarnya.

“ Foging ini akan menjadi aset desa sehingga, jika ada situasi, atau hal – hal yang berhadapan dengan  demam berdarah dapat segera diatasi,” tandasnya.

Pantauan Infodesanews saat mengikuti Muskerkab PMI ini mencatat sejumlah wilayah di kabupaten Blora mengharapkan pemerintah bersama dinas terkait dalam melaksankan foging secepatkan di beberapa wilayah.

Senada dengan itu, relawan Guntur dari kecamatan Kradenan  mengungkapkan bahwa saat ini di beberapa desa di kecamatannya untuk segera lakukan foging, sehingga penyebaran nyamuk penyebar Virus DB di wilayahnya tidak memakan korban.

“ Wilayah kami sangat perlu penangan serius, sehingga warga kami tidak akan menjadi korban DB lagi,” pungkasnya.***Red

Berita Terkait

Baca Juga