Wabup Thahar Rum Resmikan Ruang Warkah/Arsip BPN

NASIONAL128 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Kini Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi Selatan(Sulsel), memiliki ruang Warkah/arsip yang layak di manfaatkan. Ruangan Warkah BPN yang cukup baik, nyaman dan representatif.

Gedung BPN ini berdampingan dengan Kantor Kejari Masamba dan Kantor Badan Pusat Statistik(BPS), ruang arsip telah diresmikan oleh Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum dan Penandatanganan Prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel, Dadang Suhendi, Selasa(10/12).

Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum dalam sambutannya mengapresiasi kinerja BPN selama ini telah bekerja maksimal menyelesaikan beberapa kegiatan pertanahan bisa terselesaikan tepat waktu ini menunjukkan kinerja bagus. Semoga program sertifikasi tanah milik masyarakat lebih banyak lagi tahun ini di Lutra, karena sesuai target dari pemerintah pusat tahun 2025 tidak ada lagi tanah milik masyarakat yang tak bersertifikasi,” harap Thahar Rum.

Hal ini juga disampaikan Dadang Suhendi Kakanwil BPN Sulsel bahwa memang betul apa yang disampaikan bapak Wakil Bupati Lutra bahwa, ditahun 2025 inilah yang disinergikan pemerintah daerah dan pusat bahwa seluruh bidang tanah harus terdaftar dan bersertifikasi.

Nah dengan program tersebut, pihaknya memberikan kenyamanan pada masyarakat Indonesia terkhusus di Lutra ini kita dorong untuk menyelesaikan hal ini.

Urusan tanah, kata Dadang Suhendi bukan semata-mata urusan BPN tapi pemerintah daerah dan semua komponen punya tanggungjawab soal tanah milik yang belum terdaftar, baik itu tanah sengketa, tanah negara dan lain-lainnya.

“Dengan kerjasama Forkopimda harus terus terjalin, kami BPN tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa kerjasama juga dengan berbagai pihak terkait,” jelas Dadang Suhendi.

Terus, “kata Kakanwil BPN Provinsi Sulsel, Sertifikat Tanah yang diterbitkan BPN, tak hanya sekedar menjadi barang yang disimpan saja dirumah, tapi hisa dipergunakan untuk mengambil kredit tambahan modal usaha untuk masyarakat bekerjasama pihak Bank,” terang Dadang Suhendi.

Peresmian ruang Warkah/arsip yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Lutra ini, dihadiri pula Kejari Lutra, Indawan Kuswadi, Ketua Ikawati Kanwil BPN Sulsel Nina Marliani, Wakil Ketua DPRD Awaluddin, pihak Kepolisian, Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CZI Waskito, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jumal Jayair Lussa, Kepala Kantor BPN Lutra, M.Asdar, Kepala Kantor BPN Luwu, Syafiuddin, Kepala Kantor BPN Luwu Timur, Marthen Rante Tondok.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga