Wagub Lampung: Chusnunia Chalim Sebut Konsep Pendidikan Masih Banyak PR

INFODESA, PENDIDIKAN167 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Wakil Gebernur Provinsi  Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, menyebut konsep  Pendidikan, masih banyak pekerjaan rumah tapi jangan pernah merasa lelah dengan banyaknya pekerjaan rumah, pakoknya kita semua harus terus bergandeng tangan untuk, 

Hari  ini ada  didapilnya  Kemendikbud yang baru Pak Nadin. 
Dari sekian panjang  yang saya catat salah satu nya  adalah pesan beliau tentang bagaimana kita  melahirkan anak-anak didik yang berkualitas, 
Dalam bidang nya masing-masing, 
Tanpa harus dibebani beban beban yang berat cara mendidiknya.

“Cara mendidik bagi pendidik jangan sampai membebani dengan begitu  sehingga tidak melenceng dari tujuan kita semula, Bagaimana kita menyiapkan generasi genarasi yang siap dengan perkembangan jaman termasuk hari ini, saat ini bagaimana caranya membuat keahlian bagi anak-anak, membuat keahlian yang tidak membuat setres, bagaimana mensiasati membuat keahlian agar tidak setres sekerang ini tidak gampang menjadi pendidik.” kata dia.  

Hal tersebut disampaikan Chusnunia saat sambutan dalam rangka peresmian Gedung Aula baru di SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang dikemas dengan Kegiatan Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam SMA dan SMK Se-provinsi Lampung.  
Wagub Lampung saat menandatangani prasasti Gedung Aula SMA Negeri 1 Sidomulyo
Peresmian Gedung Aula SMA Negeri tersebut yang dikemas dengan kegiatan Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam, yang di ikuti ratusan Guru dan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Lampung Selatan, dengan tema “Tentang Guru PAI Dalam Menghadapi Radikalisme dan Upaya Pembumian Islam Rahmatan Lil’Alamin Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”

Turut hadir Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Hidayatullah. M, Pd. MM. Ketua Persatuan Guru NU Provinsi Lampung, Jamaludin Malik. dan Ketua Umum PSPII wilayah Lampung,  Dr. Imam Syafei, Sekertaris PSPII Lampung. Dr. Sunarto, Sekertaris Persatuan Guru Provinsi Lampung. Ikhasn Mustofa serta Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Ndan Ramil 421-07/Sdm dan Kapolsek setempat. 

Semantara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Hidayatullah. M.Pd, MM, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim yang telah meluangkan waktu dan secara langsung meresmikan Gedung Aula SMA kita di tengah tengah padatnya agenda.

Selain itu juga Hidayatullah, mengapresiasi dengan kegiatan Pelatihan tersebut yang dijadikan kepercayaan tempat. 

Menurutnya, Kegiatan yang di ikuti oleh  para Kepala Sekolah dan guru dalam menagkal paham Radikalisme di dunia  pendidikan ini sangat penting. 

“Guru merupakan ujung tombak untuk mengajarkan, kepada anak-anak didik  tentang pemahaman Radikalisme, Sebab para pelajar merupakan generasi penerus Bangsa tentang keutuhan NKRI.” kata Hidayatullah di ujung sambutnya.  (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga