Wakil Ketua I DPRD Lamsel Minta RS Bob Bazaar Menyediakan Ruang Khusus Untuk Proses Kelahiran Ibu Hamil Dengan Status Positif Covid-19.

INFODESA, NASIONAL102 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Wakil Ketu I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono meminta pihak Rumah Sakit Bob Bazaar dapat memberikan pelayanan bagi ibu hamil yang hendak melahirkan.

Menurut Agus, RSUD Lampung Selatan seharusnya tidak hanya menyediakan ruang isolasi bagi pasien umum saja. Tapi juga harus menyediakan ruangan khusus untuk membantu proses kelahiran ibu hamil dengan status positif Covid-19.

“Kalau sudah urusannya dengan proses operasi kelahiran, maka taruhannya adalah hidup dan mati. Maka harus ada ruang isolasi dan ruang bedah bagi ibu yang mau melahirkan,” ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Lampung Selatan, ini menambahkan, saat ini kondisi masyarakat sedang dilanda berbagai kesulitan karena pandemi.

“Selain rumah sakit yang sudah tidak bisa menerima pasien covid-19, banyak masyarakat yang meninggal di rumah karena tidak mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal.”kata dia.

Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan itu juga mengatakan, cukup Martini, yang kesulitan mencari rumah sakit saat melahirkan di kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Saya merasa malu karena RS pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, tidak bisa melayani ibu yang mau melahirkan karena alasan positif Covid-19, Cukup satu Martini ,jangan ada lagi Martini-Martini lainnya ” kata legislator PAN itu pada infodesanews.com, Kamis (22/7/2021)

Diketahui sebelumnya, Martini (35) warga Dusun Rancasadang Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, harus berjuang hidup dan mati yang hendak melahirkan di tolak RS Bob Bazaar karena positif Covid-19.

Martini pun akhirnya melahirkan bayinya di RS Airan Raya di Way Huwi Kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung Selatan, Minggu 18 Juli 2021 lalu. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga