Warga Desa Siringjaha Penderita Tumor Akan Di Rujuk Ke Jakarta Oleh Pihak Kecamatan Sidomulyo

INFODESA32 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Karwati (48) warga Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan penderita penyakit Hepatitis dan Tumor akan di Rujuk ke Rumah Sakit di Daerah Jakarta.

Camat Sidomulyo Afendi, SE mengatakan setelah dirinya mendapat laporan dari pihak Desa setempat bahwa salah seorang warga di Desa tersebut ada yang menderita penyakit Hepatitis dan Tumor pihaknya langsung mengunjungi dan memastikan laporan dari pihak Desa.

Dijelaskan bahwa penderita penyakit tersebut sudah setahun dan sering masuk Rumah Sakit namun keterbatasan biaya ahirnya pihak Desa pun turun tangan untuk membantu pengobatan, dan telah berupaya melakukan segala cara untuk membantu, mulai masuk Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda hingga harus di rujuk Kerumah Sakit Umum Abdul Moulek Bandarlampung hal tersebut telah dibantu oleh pihak Desa setempat.

Menurut Afendi bahwa penderita Tumor harus di rujuk ke Rumah Sakit di Daerah Jakarta, hal tersebut dilakukan karna sudah mendapat rekomendasi dari pihak Rumah Sakit Abdul Moelok bahwa Sipenderita harus di Rujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Daerah Jakarta.”kata Afendi SE selaku Camat Sidomulyo.

“Kami dari pihak Kecamatan dan Desa setempat telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberangkatan penderita ke Jakarta, namun itu semuah harus ada kesepakatan dari pihak keluarga si penderita, dan malam ini pun kami sedang menunggu keputusan dari keluarganya, kalo dari pihak keluarganya memang siap untuk di bawa kejakarta maka kami pun siap untuk memberangkatkan.”ujar Afendi.

Dan untuk urusan kendaraan dan Adminstrasi keberangkatan akan di Tanggung oleh pihak Kecamatan karna ini salah satu Program Bupati Lampung Selatan Dr.H.Zainudin Hasan yang selalau Di dengungkan di setiap acara, oleh karna itu Camat selaku perpanjangan tangan Bupati sudah seharusnya untuk mendukung setiap Program dan menjalankan sesuai yang di perintahkan oleh beliau.”kata dia Kepada Infodesanews.com Rabu (20/12) malam jam 19.30 WIB.

Sementara itu Kepala Desa Siringjaha M. Rusli mengatakan bahwa pihak Kecamatan setelah mendapat laporan dari Desa dan berkonsultasi kami sepakat untuk merujuk ke Rumah Sakit yang ada di Jakarta, namun kami sedang menunggu kesepakatan dari pihak keluarga penderita,”ujar Rusli.

“Karna keterbatasan biaya, sudah tiga bulan ini pihak keluarga si penderita pun menyerahkan hal ini dan meminta bantuan ke Desa agar dapat membantu untuk pengobatan Karna harus di Rujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Daerah Jakarta, sebab keluarga dari penderita ini tergolong warga yang tidak mampu sedangkan suaminya Sadi (50) hanyalah seorang buruh serabutan dengan hasil yang tak menentu, lanjut Rusli, bahwa dengan kehadiran Camat, dan petunjuk dari bupati pihaknya bersama pihak kecamatan sudah mempersiapkan segala sesuatunya.”pungkasnya. (SG)