Warga Pekon Ambarawa Timur Keluhkan Kerusakan Jalan Akibat Proyek Galian Tak Bertuan

INFODESA293 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS —  Masyarakat Pekon Ambarawa Timur Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu mengeluhkan kondisi jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan yang bermuatan tanah timbun.

Menurut salah seorang warga setempat, rusaknya jalan akibat dampak adanya proyek Galian, yang membuat akses jalan yang dilalui kendaraan truk pembawa material konstruksi menjadi rusak.

“Sejak adanya proyek galian diatas dan kendaraan yang bermuattan tanah dari lokasi,  sehingga akses jalan menjadi rusak, apa lagi dimusim penghujan seperti saat ini,  kondisi jalan semakin becek.”ujar (JM) warga sekitar.

Dikatakan jika kondisi ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan jalan kami yang setiap hari dilalui kendaraan-kendaraan besar yang bermuatan tanah dari galian akan cepat hancur.

“Kalau kata penjaga, itu tanah buat nimbun lokasi perumahan. Tapi kami juga tidak tahu itu milik siapa, Sebagi warga Pekon Ambarawa Timur, kami sangat dirugikan dengan adanya proyek galian yang tidak jelas itu.”Cetus JM.

Sementara itu Kepala Pekon Ambarawa Timur, Rohmat mengatakan pihaknya tidak tau persis adanya proyek galian.

“Saya tidak tau persis, itu tanahnya untuk apa dan dibawah kemana, Karena sejauh ini belum ada laporan dari pihak penggali tanah maupun pengguna tanah, ke pihak Pekon.”kata Rohmat pada infodesanews.com, Senin (27/3/2023)

“Memang sudah ada yang bekerja cuma, belum ada yang lapor ke pihak Pekon, itu gunung di hampar pakai alat berat,” imbuhnya.

Hingg berita ini kami turunkan belum ada penjelasan dari pihak perusahaan. Saat media ke lokasi jam istirahat.

Untuk mendapatkan jawaban kami masih terus menggali informasi kepada pihak pihak terkait, adanya pekerjaan galian C di pekon Ambarawa Timur (Borneo)

Berita Terkait

Baca Juga