Wujud Kepedulian, Danramil Turun Kawal Kegiatan Posyandu

INFODESA13 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi balita dan anak-anak, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto turut serta melakukan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Kamis, (9/2/2023).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri diantaranya, untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Dikesempatan itu, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Susanto mengatakan bahwa peran aktif TNI dalam melakukan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 12/Donorojo menyampaikan bahwa peran TNI di wilayah selalu rutin mendampingi kegiatan posyandu, gunanya untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakatnya.

“Petugas posyandu juga mengapresiasi positif, dengan adanya peran TNI yang selalu ikut serta melakukan pendampingan disetiap kegiatan di wilayah dan mereka sangat terbantu serta menjadikan motivasi bagi masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto, Kapolsek Donorojo, Petinggi Desa Tulakan Budi Sutrisno, Bidan Desa Tulakan Ibu Zumrotin, Babinsa Sertu Margianto, Kader Posyandu dan ibu-ibu warga Desa Tulakan.(Red)