Wujudkan Desa Bersinar, Babinsa Muara Kaman Sebut Pentingnya Peran Seluruh Elemen Masyarakat

INFODESA63 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Dalam upaya memerangi peredaran narkoba di wilayahnya, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0906-08/Muara Kaman Serda Alfa turut hadir dalam kegiatan Pembinaan Teknis Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kader Desa (Bersinar) Bersih Narkoba desa Bunga Jadi kecamatan Muara Kaman, kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (06/03/2024)

Kegiatan pembinaan teknis bagi kader desa Bersinar yang diadakan di BPU desa Bunga Jadi bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam kepada kader -kader desa tentang bahaya narkoba serta cara pencegahan dan penanggulangannya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Alfa menyebut dirinya selaku aparatur kewilayahan (Babinsa) bersama instansi terkait lainnya siap memberikan dukungan penuh dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di wilayah desa Bunga Jadi yang telah ditetapkan sebagai desa bersih narkoba (bersinar).

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya para kader desa, dalam memerangi peredaran narkoba oleh itu peran serta aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sangat berpengaruh besar dalam mewujudkan desa yang bersih dari peredaran gelap Narkoba”, ungkap Babinsa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Bunga Jadi, Inna Ismiyati dengan pemberi materi pembinaan teknis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Kartanegara dimana kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus PKK dan karang taruna serta tokoh masyarakat desa Bunga Jadi. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga