Wujudkan Sinergitas dan Mendukung Pembangunan IKN Di Kaltim.

INFODESA, NASIONAL92 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS – Dalam rangka menetapkan Ketua Umum masa periode 2022-2027, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah menggelar Muswarah Wilayah (Muswil) ke dua, yang dilaksanakan Ballroom Grand Bumi Senyiur Hotel Samarinda, Minggu (3/7/2022).

Dalam kegiatan Muswil ke-2 ini, di hadiri oleh Kesbangpol Kaltim Sufian agus selaku perwakilan dari Gubernur Kaltim dan sekaligus membuka acara.

Turut hadir pula perwakilan Pangdam Mulawarman, Polda Kaltim, Komandan Korem 091 ASN diwakili Kasi Pers Kasrem 091/ASN Kolonel Arm Bagus Tri Kuntjoro, S.H, Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian S.H.,M.M,, Walikota Bontang, Walikota Samarinda, Bupati Kutai Timur, dan para Ormas di Kaltim para pengurus dan anggota KKL Raya Kaltim serta tamu undangan lainnya.

Selain itu pula Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim H. Alimuddin serta Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Ir. H. Hamdam Pongrewa turut hadir dalam kegiatan Muswil ini.

Saat di temui awak media, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Muswil ke dua A. Muzakkir Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan ini di hadiri kurang lebih 250 orang peserta yang terdiri dari para undangan perwakilan dari dewan pengurus pusat serta perwakilan dari masing masing dewan pengurus daerah se Provinsi Kaltim.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menetapkan Ketua Umum pengurus baru di KKLR Kaltim, sesuai dengan teman yakni Sinergitas KKLR Kaltim Mendukung Program Pemerintah dan Mensukseskan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim, maka kami mempersiapkan diri guna turut serta dalam pembangunan IKN ini,” ucapnya.

Muzakkir Hidayat juga mengatakan bahwa saat ini ada perwakilan dari 9 Kota Kabupaten se-Kaltim, dan hanya Kabupaten Mahakam Hulu yang belum terbentuk. “Namun ternyata yang hadir warga Luwu guna meningkatkan tali silaturahmi, dan bisa saling mengenal serta berbagi informasi, dan dengan moment ini kita bisa berdiskusi dengan baik,” tuturnya.

Muzakkir Hidayat menambahkan bahwa dengan harapan mampu melahirkan pemimpin dari tokoh tokoh asal tanah Luwu yang mampu dapat mempersatukan langkah kedepan dan Mengemban amanah, untuk menaungi “Wija To Luwu “di Provinsi Kaltim.

“Kami berharap dengan terpilihnya Ketua pada Muswil ini, bisa membimbing, mengayomi, serta membina warga Luwu lebih baik lagi, serta dapat menciptakan program yang memberikan manfaat kepada kita semua masyarakat Kaltim, tentunya dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah serta dengan penguyuban atau organisasi kemasyarakan yang ada di Provinsi Kaltim,” harapnya.

Kepala Kesbangpol Kalti Sufian Agus menyampaikan amanah Gubernur Kaltim H. Isran Noor melalui kata sambutan dan mengatakan bahwa selaku Gubernur Kaltim sangat mendukung dan mensupport dengan hadirnya salah satu organisasi masyarakat yaitu BPW KKL Kaltim ini.

“Semoga kehadiran perkumpulan ini bisa memberikan manfaat yang terbaik buat warga sendiri secara khusus dan warga lainnya, yang berada di Kaltim,” sambungnya.

“Dengan hasil muswil ini, diharapkan bisa memberikan manfaat yang terbaik buat para pengurus dan anggota BPW KKl Raya Kaltim dan semoga kedepan bisa bekerja dengan baik, agar Muswil bisa berjalan sukses dan menjadi percontohan untuk wilayah lain,” pesannya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga